Perempuan Berbagi Inspirasi di Marina Beauty Journey 2023 di Lombok

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 6 Desember 2023 | 21:35 WIB
20 perempuan muda Indonesia yang dinobatkan sebagai Bintang Marina (Marina)

 

NOVA.id - Marina Beauty Journey kembali digelar!

Tahun ini, Marina Beauty Journey 2023 yang berbekal semangat #BeTheBeautifulChange, mempersembahkan 20 Bintang Marina.

Mereka adalah pemenang program Marina Beauty Journey 2023 yang semakin bersinar dan siap menginspirasi berbagai perubahan positif di masyarakat.

Hadirnya acara ini merupakan salah satu wujud konsistensi Marina dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda (Gen Z).

Pada penyelenggaraan tahun ini, tercatat hampir 10.000 perempuan muda Indonesia dengan berbagai latar belakang yang ikut berpartisipasi.

Tahun ini pula, Marina Beauty Journey telah memasuki tahun ke 13 sehingga sejak awal program ini telah menjangkau hampir 129.000 perempuan muda dari seluruh wilayah di Indonesia.

Elfia Rahmi selaku General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, dengan mengangkat tema dan semangat #BeTheBeautifulChange, Marina Beauty Journey tahun ini telah sukses dilaksanakan dalam format offline melalui Beauty Camp di Lombok pada tanggal 22-24 November 2023.

“Marina Beauty Journey tahun ini menghadirkan berbagai kegiatan pengembangan diri atau Impactivity Class yang lebih atraktif dan bermanfaat dari para mentor inspiratif dan ahli dibidangnya sebagai bekal untuk pengembangan diri yang disesuaikan dengan kebutuhan Gen Z agar semakin bersinar, khususnya untuk 20 Bintang Marina terpilih.

Selain itu, para Bintang Marina juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar untuk membagikan dampak positif,” tegas Elfia.

Selama penyelenggaraannya di Lombok, Bintang Marina mendapatkan workshop dan mentoring dengan konsep yang menyenangkan dari berbagai narasumber terbaik di bidangnya.

Turut hadir, seperti Fauzia Hanum seorang MUA & Content Creator untuk sesi  Beautivity Workshop, Ananza Prili seorang Self Development & Content Creator pada sesi Beautivational Class, Lee Chaebin dari Color For You seorang praktisi konsultasi Color Personality, dan Christina Ribka seorang Chef dan Bintang Marina 2022 yang hadir pada sesi Juicy Glowing Moment.

Baca Juga: Erlyanie Putus Sekolah jadi ART, Kini Sukses Jadi Bos Skincare B Erl

Fauzia Hanum, MUA & Content Creator untuk sesi Beautivity Class ​​memberikan pelatihan kelas kecantikan, khususnya untuk pengaplikasian self makeup class kepada Bintang Marina menggunakan rangkaian healthy makeup asli Indonesia.

Pada sesi ini, Bintang Marina juga diberi pemaparan mengenai pembuatan Beauty Content dan bagaimana menjadi lebih percaya diri dan dapat lebih memaksimalkan konten untuk menyebarkan dampak positif.

Ananza Prili yang merupakan seorang Self Development & Content Creator pada sesi Beautivational Class menyampaikan materi dengan tema “Maximizing Your Potential, to Be The Beautiful Change” terkait bagaimana cara untuk meningkatkan self awareness & self esteem, serta beberapa tips untuk memaksimalkan potensi diri agar menjadi bersinar dan dapat menjadi “beautiful change” untuk lingkungan sekitar.

Lebih dari itu, Bintang Marina juga mendapatkan one on one konsultasi personal untuk mengetahui color personality masing masing oleh Lee Chaebin dari Color For You.

Bintang Marina juga berkesempatan untuk mendapatkan sharing session mengenai tips menjaga kesehatan kulit bersama Christina Ribka seorang Finalis Master Chef Season 5 yang juga merupakan Bintang Marina 2022 pada sesi Juicy Glowing Moment.

Salah satu highlight kegiatan positif lainnya yang dilakukan pada gelaran Marina Beauty Journey 2023 yaitu Marina memberikan Pojok Bacaan kepada siswa siswi di SD 2 Rembitan Lombok.

Para Bintang Marina turut membaca buku bersama siswa-siswi untuk meningkatkan minat baca sejak dini karena buku merupakan jendela dunia.

Tak hanya itu, pada sesi Beautiful Moment bersama Abidzar, seorang Aktor yang sedang bersinar, Bintang Marina berinteraksi dengan masyarakat Desa Adat Sade untuk lebih mengenal budaya masyarakat lokal sasak, serta turut melakukan aktivitas menenun bersama sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia.

Pada malam puncak penobatan Bintang Marina 2023, turut dimeriahkan dengan special Performance dari Mawar De Jongh yang merupakan Brand Ambassador Marina seorang aktris & musisi yang berprestasi.

“Melalui program Marina Beauty Journey, Marina sebagai produk asli Indonesia berharap agar,  Bintang Marina dapat menjadi representasi perempuan muda Gen Z yang cinta produk dan kebudayaan Indonesia, dengan pola pikir yang peka, serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset). Menjadi agen perubahan dan siap menginspirasi dan semakin bersinar dari luar dan dalam dengan memberikan berbagai perubahan positif kepada masyarakat Indonesia,” tutup Elfia Rahmi. (*)