Baru! Klinik Hewan PitPet Buka Pertama Kali di Jakarta Selatan

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 21 Desember 2023 | 14:35 WIB
Ilustrasi perawatan hewan peliharaan. (Shutterstock)

 

NOVA.id - Mengakhiri tahun 2023 dengan berita positif, KittCare, yang sekarang berganti nama menjadi PitPet, baru-baru ini meresmikan klinik pertamanya pada tanggal 3 Desember 2023.

Dalam upaya memberikan pengalaman perawatan yang lebih baik dan terjangkau bagi hewan kesayangan bagi para pemilik anabul di Indonesia.

Sejak tahun 2021, PitPet terus  berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap hewan kesayangan.

Menunjukkan kepedulian dan kesadaran terhadap hewan kesayangan di Indonesia, dalam dua tahun terakhir sejak berdirinya, PitPet telah mencatatkan pelayanannya kepada lebih dari 2000 pelanggan dan 8000 hewan kesayangan. 

PitPet dengan penuh kesadaran menyadari bahwa tidak semua pemilik hewan kesayangan dapat dengan mudah mengakses perawatan berkualitas dari dokter hewan.

Oleh karena itu, PitPet mengambil inisiatif membuka klinik hewan pertamanya di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anugrah Mamenongkati (Ugi), owner PitPet mengatakan, “Dengan transformasi yang tengah dilakukan PitPet dalam melebarkan sayap dari jasa Grooming Anabul dan kini klinik adalah bukti bahwa setiap hewan kesayangan berhak mendapatkan perawatan kesehatan yang terbaik dengan pilihan dokter hewan profesional yang sudah tersertifikasi.”

Asal tahu saja, jumlah hewan kesayangan yang melimpah di Indonesia menimbulkan beragam permasalahan bagi para pemilik anabul dan hewan peliharaan.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan Indonesia, salah satu contoh permasalahan tersebut terlihat pada tingkat vaksinasi rabies, terutama pada kucing dan anjing, yang hanya mencapai 40 persen dari total populasi.

Data tersebut masih jauh dari target ideal sebesar 70 persen untuk hewan kesayangan maupun hewan liar.

Selain itu, data yang disajikan oleh Royal Canin Indonesia pada tahun 2022 menunjukkan bahwa hanya 29,5 persen hewan kesayangan yang mengunjungi dokter hewan.

Baca Juga: Jelang Liburan Nataru, Begini Cara Aman Tinggalkan Kucing Sendirian di Rumah

Dikarenakan tidak semua pemilik hewan peliharaan memiliki kemudahan dalam mengakses perawatan berkualitas dari dokter hewan, hasil penelitian TGM Research menunjukkan bahwa sebanyak 61 persen pemilik hewan di Indonesia tidak hanya memiliki satu hewan peliharaan.

Dan hanya 32 persen dari mereka yang memilih layanan perawatan untuk hewan kesayangan mereka.

Sebagian besar orang beranggapan bahwa kunjungan ke dokter hewan hanya diperlukan ketika hewan kesayangan mengalami sakit dan memerlukan pengobatan.

Pandangan ini menjadi latar belakang bagi upaya PitPet untuk menjadi solusi bagi para pemilik hewan, menyediakan perawatan berkualitas sambil meningkatkan aksesibilitas perawatan hewan yang lebih terjangkau.

PitPet menerapkan standar yang ketat untuk semua layanannya dan selalu memastikan bahwa setiap hewan kesayangan menerima perawatan yang sesuai dan komprehensif.

 

"Dengan pendirian klinik pertama PitPet, kami bertekad untuk terus menyediakan layanan kesehatan hewan yang berkualitas tinggi dan terjangkau. Harapan kami adalah agar setiap pemilik hewan dapat dengan mudah mendapatkan perawatan yang dibutuhkan untuk hewan kesayangan mereka, sambil memberikan dukungan kepada tenaga medis hewan di Indonesia," pungkas Ugi. (*)