Tok! Okie Agustina & Gunawan Dwi Cahyo Resmi Bercerai, Ibunda Kiesha Alvaro Dapat Hak Asuh Anak

By Maulana Wildan Ibrahim, Rabu, 10 Januari 2024 | 13:07 WIB
Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo kini resmi bercerai (Instagram/ @okieagustina_)

NOVA.ID - Artis Okie Agustina dan pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo resmi bercerai melalui putusan Pengadilan Agama Kota Bogor Kelas IA, Senin (8/1).

Bukan hanya itu, dari persidangan akhir tersebut, ibunda Kiesha Alvaro ini juga mendapatkan hak asuh anak.

Okie Agustina mendapatkan hak asuh Miro Materazzi Gunawan, anak laki-laki buah pernikahannya dengan Gunawan Dwi Cahyo.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Danna Harly Putra selaku kuasa hukum Okie Agustina.

"Anak hasil perkawinan penggugat dan tergugat, laki-laki lahir berada dalam asuhan dan pemeliharaan penggugat (Okie) sampai anak tersebut dewasa dan mandiri," ucap Danna Harly Putra dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (9/1).

Meski begitu, pengadilan tetap meminta Okie Agustina memberikan kebebasan untuk Gunawan Dwi Cahyo untuk menemui dan berkomunikasi dengan anaknya.

"Dengan tetap memberikan akses seluas-luasnya kepada tergugat (Gunawan) untuk melihat dan membawa anak tersebut dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada penggugat," sambung Danna, kuasa hukum Okie.

Baca Juga: Kiesha Alvaro Inisiatif Jadi Saksi Perceraian Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo, Gregetan Ingin Cepat Selesai!

Gunawan Dwi Cahyo juga diminta pengadilan untuk memberikan biaya ke anaknya sebesar Rp 5 juta setiap bulan sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah.

"Kemudian tergugat bersedia memberikan biaya untuk anak tergugat dan penggugat setiap bulannya sebesar Rp 5 juta sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah," paparnya.

Untuk diketahui, perceraian Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo terjadi setelah ada dugaan perselingkuhan dan hadirnya orang ketiga beberapa waktu lalu.

Okie Agustina pun mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kota Bogor pada 10 November 2023.

Bahtera rumah tangga yang dibina sejak tahun 2012 itu pun kini telah resmi kandas. (*)