Rayakan Ulang Tahun Ke-36, NOVA Setia Menginspirasi Perempuan Indonesia Melalui Kampanye #PintarAturUang

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 27 Februari 2024 | 08:05 WIB
HUT Ke-36 NOVA, setia menginspirasi perempuan Indonesia dengan terus menggalakkan kampanye #PintarAturUang (Aryodhia/NOVA)

 

NOVA.id - "Tabloid NOVA itu bacaan ibuku dulu. Di rumah selalu ada Tabloid NOVA. Kalau aku sekarang bacanya di NOVA.id dan di Instagram dan Tiktok."

Pernyataan di atas tentang NOVA jamak kami dengar dari rekan dan kawan yang kami temui.

Sebagai media perempuan terpercaya, bagian dari Grid Network, Kompas Gramedia, NOVA terus menjadi sahabat yang memahami kebutuhan dan keinginan perempuan Indonesia, dari generasi ke generasi.

Melegenda dengan Tabloid NOVA, sekarang NOVA hadir di website NOVA.id, Instagram, Youtube, Facebook, Twitter, Tiktok, dan memperkuat jaringannya melalui Komunitas Sahabat NOVA.

Tepat pada 25 Februari 2024, NOVA merayakan ulang tahunnya yang ke-36.

Dalam perayaan ini NOVA berkomitmen untuk terus setia menginspirasi dan memberikan dukungan bagi perempuan Indonesia untuk terus berdaya, khususnya dalam keuangan.

Berdaya dalam finansial ini sudah menjadi fokus NOVA sejak akhir 2019 lewat kampanye "Pintar Atur Uang".

Tujuannya untuk meningkatkan dan menguatkan literasi keuangan perempuan Indonesia, dan upaya ini berbuah manis.

"Di 2020, di masa pandemi, animo Sahabat NOVA untuk bisa mengelola keuangan dengan baik, amat tinggi. Ini terlihat dari banyaknya jumlah webinar dan kulwap, atau kelas Whatsapp, yang kita terus adakan dengan berbagai tema sesuai permintaan.

"Dan setelah 3 tahun berjalannya kampanye #PintarAturUang, NOVA ikut merasa bangga dengan angka literasi keuangan perempuan yang meningkat.

"Hal ini juga tentu terjadi berkat dukungan para partner dan Sahabat NOVA," jelas Indira D. Saraswaty, Editor in Chief NOVA.

Baca Juga: Mengenal Investasi Reksa Dana Syariah, Cara Bermain dan Modalnya untuk Pemula

Kebanggaan yang disebut di atas berangkat dari hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022, yang menunjukkan untuk pertama kalinya, literasi keuangan perempuan lebih tinggi dibandingkan dengan literasi keuangan laki-laki.

Indeks literasi keuangan perempuan meningkat dari 36,13 persen di tahun 2019 menjadi 50,33 persen tahun 2022.

Kabar baik ini semakin mengobarkan semangat NOVA untuk terus terlibat mendukung perempuan untuk semakin melek finansial. 

Hal ini diwujudkan dengan selalu memberikan informasi yang relevan dengan permasalahan finansial audiens NOVA dari waktu ke waktu, serta setia mengadakan berbagai aktivitas dengan para Sahabat NOVA secara offline dan online.

Kegiatan Ultah NOVA

Dalam semangat perayaan HUT ke-36 ini, NOVA menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang bisa Anda ikuti. 

Acara terdekat adalah program Obrolan Ibu Pintar, berjudul "Style and Savings, Strategi Pintar Atur Uang Merawat Kemewahan", hasil kerjasama NOVA dengan Irresistible Bazaar. 

Acara ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Maret 2024, pukul 14:00-15:30, di Irresistible Bazaar Senayan Park (Spark), Jakarta.

Bukan pengetahuan baru lagi, bahwa membeli dan mengoleksi tas branded sudah jadi salah satu self reward bagi beberapa perempuan.

Untuk itu, penting untuk punya kemampuan mengatur uang dengan bijak agar kita bisa menyeimbangkan antara menikmati gaya hidup yang diinginkan, dengan memiliki keuangan yang stabil.

Luxury should last forever, tapi tentu kita tak mau terjebak dalam utang yang tidak sehat.

Baca Juga: Jitu! Tips Memilih Asuransi yang Tepat untuk Ibu Agar Tak Menyesal

Dalam "Obrolan Ibu Pintar" ini, NOVA akan membahas tentang bagaimana menjalani hobi atau kesukaan kita sambil menerapkan cara pintar atur uang dan tetap memiliki kesadaran finansial. 

Khususnya, dalam hal membeli tas branded, cara mengatur bujet untuk perawatan yang tepat agar umur pakainya lebih panjang, serta edukasi tentang peluang investasinya.

Obrolan Ibu Pintar: Style and Savings, Strategi Pintar Atur Uang Merawat Kemewahan ini akan diisi oleh narasumber inspiratif, seperti certified financial planner, Marisa Tumbuan selaku owner Irresistible Bazaar, dan perwakilan dari Perempuan Inspiratif NOVA.

Jika Sahabat NOVA ingin ikutan acaranya, bisa daftarkan diri di link ini:https://bit.ly/Nova36th 

Selain itu, masih ada banyak lagi kegiatan NOVA lainnya yang akan datang, baik online maupun offline.

Jadi, simak terus informasi keseruan berbagai program NOVA tahun 2024 di berbagai platform media sosial NOVA, yaitu Instagram dan TikTok @tabloidnovaofficial, YouTube NOVA, Twitter @officialnova_id, Facebook @NOVA.id dan website NOVA.id. (*)