Trik Masak Nasi Lebih Sehat dengan Teknologi Rendah Gula Ini

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 28 Maret 2024 | 21:05 WIB
Ilustrasi cara memasak nasi rendah gula (Freepik)

 

NOVA.id - Diabetes Melitus, penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi, telah menjadi ancaman kesehatan masyarakat Indonesia.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, pada tahun 2023, terdapat 19,5 juta penduduk Indonesia yang menderita diabetes melitus.

Parahnya jumlah ini diprediksi akan terus meningkat.

Memang apa sih penyebab diabetes melitus?

Salah satu faktor risiko utama diabetes melitus adalah konsumsi nasi putih yang berlebihan.

Nasi putih mengandung kadar gula yang tinggi, yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Memahami kekhawatiran ini, Sekai Rice Cooker menghadirkan rice cooker low sugar, yakni Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela.

Kedua rice cooker ini merupakan inovasi terbaru di Indonesia dengan teknologi rendah gula di kelasnya yang membantu hidup sehat.

“Kami dengan bangga menghadirkan inovasi terbaru penanak nasi yang dilengkapi teknologi terbaru low sugar di Indonesia.

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela merupakan jajaran produk rice cooker revolusioner kami yang tidak hanya dilengkapi berbagai keunggulan juga dapat membantu Anda dan keluarga hidup lebih sehat," ungkap Kevin Mulyawan, Direktur PT Tripacific Electrindo (SEKAI).

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela (Family Size) dan CMW 720 LS Serela (Personal Size) dilengkapi dengan teknologi Low Sugar.

Sekai Rice Cooker menghadirkan rice cooker low sugar, yakni Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela (Sekai)

Baca Juga: Indonesia Negara ke-5 Pengidap Diabetes Terbanyak di Dunia yang Sebabkan Penyakit Ginjal Kronis

Teknologi ini diklaim bisa mengurangi kadar gula pada nasi hingga 50 persen, dengan cara memisahkan air tajin yang mengandung kadar gula tinggi dari nasi.

Hal ini digadang bisa menghasilkan nasi yang lebih pulen, lezat, dan lebih sehat untuk dikonsumsi.

Sehingga bisa membantu mengurangi risiko diabetes melitus tadi.

Selain itu, Sekai Rice Cooker juga telah mendapatkan sertifikasi KAN dan Qualis untuk teknologi Low Sugar, karena bisa mengurangi kadar gula hingga 50 persen dan kalori hingga 46 persen. (*)