20 Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Bahasa Indonesia dan Inggris, Cocok untuk Tulisan Parcel Lebaran!

By Maulana Wildan Ibrahim, Minggu, 31 Maret 2024 | 20:57 WIB
20 ucapan selamat Idul Fitri 2024, cocok untuk tulisan parcel Lebaran (Dok. Freepik)

NOVA.ID - Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 sudah di depan mata.

Lebaran memang merupakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan sahabat.

Saling maaf memaafkan menjadi tradisi penting dalam momen ini, sebagai simbolisasi untuk membersihkan hati dan memulai lembaran baru.

Bertukar ucapan selamat Idul Fitri juga menjadi tradisi yang tak boleh dilewatkan.

Ucapan selamat Idul Fitri dapat disampaikan secara langsung, melalui pesan singkat, atau melalui kartu ucapan.

Bagi Sahabat NOVA yang ingin memberikan ucapan Idul Fitri yang berkesan dan penuh makna, berikut adalah 20 contoh ucapan Idul Fitri 2024 Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang bisa dijadikan inspirasi, cocok untuk tulisan percel Lebaran.

Baca Juga: 7 Tips Bagi-Bagi THR ke Saudara Agar Tak Boncos, Wajib Pintar Atur Uang di Lebaran 2024!

Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Bahasa Indonesia 

  1. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Semoga Kita Diberikan Kesempatan untuk Merayakan Hari Raya Idul Fitri di Tahun-Tahun Berikutnya
  2. Ketika tangan tak sempat berjabat, ketika raga tak bisa bertatap, di hari yang fitri ini ijinkan kami menyampaikan ucapan 'Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin'
  3. Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala masih ada rasa kebencian yang tertanam dalam jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024, mohon maaf lahir dan batin.
  4. Takbir akan menggema di langit Ilahi. Semoga hari kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Idul Fitri 2024. Mohon maaf lahir dan batin.
  5. Minal Aidin Wal Faizin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga Kita Selalu Diberikan Rahmat dan Hidayah-Nya.
  6. Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mari Kita Saling Memaafkan dan Memperkuat Silaturahmi.
  7. Selamat Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga hari kemenangan ini membawa berkah bagi kamu dan sekeluarga.
  8. Selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga segala kesalahan menjadi pelajaran, dan kebaikan selalu menghiasi langkah kita kedepan. Mohon maaf lahir dan batin.
  9. Kita telah menjadi seorang pemenang hari ini, semoga menjadi bekal bagi kebersihan hati kita. Selamat Idul Fitri 1445 H, maaf lahir batin.
  10. Dengan tulus, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita semua menjadi lebih baik dan sukses di masa depan. Taqabbalallahu minna wa minkum.
  11. Semoga di Hari Raya ini, pintu taubat terbuka lebar dan kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin
  12. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga kita menjadi orang orang yang kembali ke fitrah dan meraih kemenangan.
  13. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah menerima amalan kita sekalian.
  14. Mari saling bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kami sekeluarga mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan.
  15. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah untuk kamu dan keluarga. Semoga kegembiraan hari raya ini berlipat beribu-ribu kali, mohon maaf lahir batin ya.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kemenhub Siapkan Lagi 10 Ribu Kuota Mudik Gratis Lebaran 2024 Naik Bus

Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Berbahasa Inggris

  1. Eid Mubarak! May this special day bring peace, happiness, and prosperity to everyone. (Selamat Hari Raya! Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang)
  2. Eid Mubarak! Let us celebrate this special day with gratitude and forgiveness. (Selamat Hari Raya Idul Fitri! Mari kita rayakan hari istimewa ini dengan rasa syukur dan saling memaafkan)
  3. Have a blessed Eid al-Fitr! May you find moments filled with happiness and light in your life. (Semoga Anda memiliki Idul Fitri yang diberkahi! Semoga Anda menemukan momen yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan cahaya dalam hidup Anda)
  4. Happy Eid al-Fitr! May the guidence and blessings of Allah be with you and your family. (Selamat Idul Fitri! Semoga petunjuk dan berkah Allah bersama Anda dan keluarga Anda)
  5. Eid Mubarak to you and your family. May the Almighty accept your prayers and bless you with the rewards of Ramadan. (Selamat Hari Raya untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga Yang Maha Kuasa menerima doa Anda dan memberkati Anda dengan pahala Ramadhan) (*)