6 Rekomendasi Airbnb untuk Staycation Libur Lebaran 2024 di Tiga Kota Besar, Harga di Bawah Rp1 Juta!

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 3 April 2024 | 10:05 WIB
Syllo 2, Dago Resor Breath Fresh Air, Bandung - Rekomendasi Airbnb untuk staycation libur Lebaran 2023 ()

NOVA.id - Cuti Lebaran 2024 masih banyak?

Ingin staycation karena enggak mudik Lebaran 2024?

Jika iya maka harus banget cari-cari beberapa rekomendasi Airbnb untuk staycation libur Lebaran 2024.

Bagi sebagian besar masyarakat, Lebaran identik dengan mudik ke kampung halaman.

Namun, bagi yang tidak mudik, momentum ini merupakan kesempatan yang ideal untuk berlibur dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana kota yang lebih lengang.

Terlebih lagi, tahun ini pemerintah secara resmi telah menetapkan cuti bersama selama lima hari untuk memperingati Lebaran. 

Di antara banyaknya cara untuk menghabiskan libur panjang Lebaran dengan keluarga tercinta, staycation dapat menjadi alternatif yang praktis untuk membuat perayaan Lebaran 2024 berkesan tanpa harus berkendara jarak jauh.

Bagi yang ingin singgah di kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, staycation bisa menjadi cara untuk menikmati suasana kota yang tidak seramai biasanya. 

Jika ingin staycation hemat pun bisa. Saat ini ada banyak pilihan Airbnb yang nyaman dan terjangkau yang bisa Sahabat NOVA pesan untuk staycation bareng keluarga.

Tengang, ada kok penginapan di bawah satu juta untuk staycation dengan nyaman dan aestetik.

Yuk, simak rekomendasi Airbnb untuk staycation libur Lebaran 2024 ini.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Favorit Baru Pilihan Traveloka Staycation Week

Staycation di Jakarta yang Modern

Sahabat NOVA yang ingin staycation dekat dengan pusat kota Jakarta pasti akan menyukai menginap di Airbnb modern dan minimalis.

Dua rekomendasinya yakni, Contemporary Style Apartment di Jakarta selatan, dan 2 Bedroom Apartment with Private Lift di Jakarta Pusat.

2 Bedroom Apartment with Private Lift, Jakarta ()

 

Kedua penginapan ini terletak secara strategis dekat pusat kota, sehingga dapat memberikan opsi bagi tamu untuk menjelajahi tempat wisata sekitar dengan nyaman tanpa harus menghadapi keramaian kota yang umumnya ditemui.

Selagi di Menteng, manfaatkan waktu mencicipi berbagai kuliner lokal dan mengunjungi tempat wisata ikonik, atau pergi ke pusat perbelanjaan dengan hanya berjalan kaki. 

Lebih menarik lagi, Sahabat NOVA dapat menginap di kedua apartemen ini dengan harga kurang dari Rp1 juta per malam, menjadikannya sebagai penawaran staycation yang terjangkau selama libur Lebaran 2024.

Staycation di Surabaya Gaya Kontemporer

Tidak ada yang menandingi pengalaman staycation di apartemen modis yang terhubung langsung dengan salah satu mal terbesar di Surabaya Barat dengan harga kurang dari Rp1 juta per malam. 

Rekomendasi Airbnb di bawah satu juta di Surabaya ada Anaya at Benson dan 2 Bedroom Aprtment in Pakuwon Mall yang bisa untuk rombongan dan anak-anak.

Anaya at Benson ()

Mulai dari bersantai di apartemen, menjelajahi kegiatan bersama keluarga di sekitar lokasi Airbnb, atau mencicipi makanan lokal legendaris, semua opsi ini dapat dijangkau dengan berjalan kaki. 

Staycation di Bandung yang Homey

Baca Juga: Daftar Penginapan Murah Dekat Tawangmangu Mulai Dari Rp200 Ribuan Kayak Hotel Mewah

Syllo 2, Dago Resor Breath Fresh Air, Bandung - Rekomendasi Airbnb untuk staycation libur Lebaran 2023 ()

Jika pemandangan kota bukanlah yang Sahabat NOVA cari untuk staycation libur Lebaran 2024 ini, maka mengubah suasana dengan menikmati keindahan alam Bandung mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Sahabat NOVA dapat mencoba menginap di kabin kecil Airbnb yang Instagramable di Gluck Star atau di Syllo 2 yang muat hingga 8 orang! 

Nah, itulah 6 rekomendasi Airbnb untuk staycation libur Lebaran 2024 di tiga kota besar dengan harga di bawah Rp1 juta. Semoga membantu! (*)