Wahana Nyata dari Film Inside Out 2 Hadir di Children’s Festival, Buruan Ajak Anak Wisata!

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 27 Mei 2024 | 10:05 WIB
Menggugah hati: "Inside Out 2" dari Disney dan Pixar hadir di "Children'sFestival" Gardens by the Bay Singapore pada Mei hingga Juni. (Instagram Gardens by the bay Singapura)

 

NOVA.id - Liburan sekolah segera tiba, Sahabat NOVA sudah rencanakan liburan bareng si kecil ke mana?

Jika belum ada, Sahabat NOVA bisa saja mendatangi Children’s Festival 2024 yang hadirkan wahana nyata yang terinspirasi Film Inside Out 2, lo!

Anak-anak dapat mempelajari emosi lewat sejumlah permainan d karnaval "Inside Out 2" di Asia Tenggara yang digelar di ruang terbuka dengan karya instalasi berukuran besar.

Children's Festival edisi ke-10 yang diadakan Gardens by the Bay Singapore—kali ini berkolaborasi dengan "Inside Out 2" dari Disney dan Pixar!

Mulai berlangsung pada 25 Mei di lokasi ikonis Supertree Grove, "Children's Festival" ini merupakan satu-satunya karnaval "Inside Out 2" di Asia Tenggara yang digelar di tempat terbuka dengan karya instalasi berukuran besar dan dibuka dengan durasi lama mulai pukul 10:00 - 21:00 waktu setempat.

Anak-anak dapat mempelajari suasana hati lewat sejumlah permainan di area-area interaktif yang terinspirasi karakter Emosi "Inside Out 2", seperti Joy, Anger, Sadness, Fear, dan Disgust—serta karakter Emosi baru, seperti Anxiety, Envy, Ennui, dan Embarrassment!

Sahabat NOVA dapat mengeksplorasi berbagai emosi tersebut menjelang peluncuran film "Inside Out 2" (13 Juni: Malaysia, Singapura, dan Thailand, 14 Juni: Indonesia).

Gardens by the Bay adalah atraksi hortikultura unggulan, dan "Children's Festival" merupakan salah satu aktivitas menarik yang digelar pada musim liburan sekolah.

Sebagian besar aktivitas "Children's Festival" dapat diikuti secara gratis. "Children's Festival" tahun ini berlangsung hingga 22 Juni.

“Inside Out 2" dari Disney dan Pixar mengisahkan sosok remaja Riley yang akan menempuh pendidikan tingkat SMA.

Namun, markas emosi (headquarter) tiba-tiba mengalami kerusakan akibat sesuatu yang muncul di luar dugaan: karakter Emosi baru! Sekelompok karakter Emosi baru yang cocok untuk masa remaja kini bergabung dengan karakter Emosi sebelumnya!

Baca Juga: Selebgram Fuji Bagikan 3 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan, Nomor 1 Belum Banyak yang Tahu!

CEO, Gardens by the Bay, berkata, "Kita ingin agar anak-anak dapat bahagia dan sehat. Tahun ini, kami berkolaborasi dengan Disney dalam 'Gardens by the Bay's Children's Festival' edisi ke-10. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang stres dan emosi dengan cara-cara yang menyenangkan melalui karakter menarik dan kisah mengharukan dari Disney dan Pixar.

Lebih penting lagi, dalam kegiatan ini, keluarga dapat mempererat hubungan dan menghabiskan waktu bersama-sama.”

Director, Attractions, Entertainment and Tourism Concept Development, Singapore Tourism Board, Ashlynn Loo, berkata, "Kami gembira mendukung 'Gardens by the Bay's Children's Festival'—satu-satunya lokasi bagi keluarga yang ingin menikmati karnaval 'Inside Out 2' yang digelar di ruang terbuka dengan karya instalasi berukuran besar.

Kami berharap, pengunjung menikmati pengalaman baru dan keseruan dengan mengeksplorasi beragam area interaktif yang terinspirasi karakter Emosi 'Inside Out 2'.

Kami menyambut para wisatawan yang kembali berkunjung ke Singapura. Maka, kami akan terus menghadirkan pengalaman rekreasi yang semakin menarik bagi pengunjung dalam dan luar negeri. Pengalaman rekreasi tersebut menjadi bagian dari kolaborasi yang terjalin dengan Disney. Dengan demikian, atraksi tersebut semakin memperkuat status Singapura sebagai destinasi rekreasi dan hiburan yang atraktif."

Di "Children's Festival" tahun ini, berbagai keluarga dapat menyaksikan dan mengikuti berbagai jenis karya instalasi dan aktivitas yang terinspirasi karakter Emosi "Inside Out 2" baru dan lama.

Mulai dari instalasi Kaleidoscope of Memories, Mood Swings, Expression Doodles, Emotion Mirrors, Fort Pillowtown, hingga Memory Orb Mountain di mana kuta dapat mempelajari gejolak emosi demi mewujudkan harmoni dan keseimbangan dengan berbagai balon besar berbentuk bola yang mencerminkan upaya untuk menyeimbangkan seluruh emosi.

Kita dapat berkunjung ke area permainan ini untuk menyaksikan bola-bola ini bersinar!

Pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan cahaya dan suara "Garden Rhapsody" edisi khusus pada malam hari selama "Children's Festival" berlangsung. "Garden Rhapsody" merupakan pertunjukan spesial yang digelar di Supertree Grove pada malam hari.

Di pertunjukan ini, lampu-lampu di Supertrees menari diiringi musik pada setiap malam, tepatnya pada pukul 7.45 malam dan 8.45 malam. Lewat edisi khusus yang bertajuk "The Medley of Emotions", lampu-lampu di Supertrees dan Memory Orbs dalam karya "Kaleidoscope of Memories" berkilau serentak dan berubah warna sesuai dengan soundtrack film "Inside Out".

Sejumlah aktivitas gratis bertema Disney dan Pixar, acara menonton film, dan lain-lain.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Hawkers Street Pluit, Ada Puluhan Makanan Legendaris!

Buklet informasi tentang aktivitas gratis tersedia, menganjurkan sejumlah aktivitas yang menghibur anak-anak, seperti mengumpulkan cap. Pengunjung yang berhasil mengumpulkan seluruh cap dapat menukarkannya dengan sticker sheet "Inside Out 2" yang hanya tersedia di "Children's Festival" Gardens by the Bay.

Pengunjung yang telah mengumpulkan seluruh cap juga dapat menukarkannya dengan gantungan kunci eksklusif Gardens by the Bay.

Pengunjung yang ingin mencoba pengalaman berbeda dapat menaiki "Train of Emotions" untuk menjelajahi Supertree Grove. Tiket berbayar berlaku untuk wahana ini.

Sejumlah pertunjukan lain, seperti bubble blowing, juggling, dan pertunjukan sulap, akan diadakan setiap malam selama tiga akhir minggu pertama untuk semua pengunjung.

Permainan karnaval juga tersedia bagi pengunjung yang ingin membuat karya kriya, Memory Orb, musical box, gelang, dan lain sebagainya. Tiket berbayar berlaku untuk kegiatan ini.(*)