Graphic Bold Liner, Tren Makeup Ramadan 2015 Terinspirasi Timur Tengah

By nova.id, Kamis, 4 Juni 2015 | 08:51 WIB
Graphic Bold Liner Tren Makeup Ramadan 2015 Terinspirasi Timur Tengah (nova.id)

Tabloidnova.com - Tren makeup berjalan seiring dengan apa yang terjadi di dunia. Maka tak heran, menyambut bulan Ramadan 2015 beberapa prediksi tren makeup Ramadan bermunculan, salah satunya dari The Body Shop.

Tahun ini, The Body Shop kembali menghadirkan tren makeup Ramadan dan beberapa makeup look, koleksi hantaran Lebaran dan fragrance terbaru, serta program donasi berbagi. Hal tersebut diungkapkan di acara Share The Beauty Of Ramadan Kareem with The Body Shop di Double Tree Hotel Jakarta, Selasa (26/5) lalu.

"Kami mengeluarkan tren makeup terbaru menyambut Lebaran. Pertama, Flawless Allure berupa makeup natural yang membuat tampilan mata terlihat lebih segar dengan wajah flawless, cocok untuk momen berbuka puasa bersama atau salat Idul Fitri. Kedua, Festive Glam yang cocok untuk acara halal bihalal Lebaran. Seri yang kedua ini lebih elegan dan dramatis," kata Iman Pulungan, makeup specialist The Body Shop Indonesia.

Produk baru yang dikeluarkan The Body Shop sebagai tren makeup Ramadan 2015 adalah Matte Kajjal. "Eyeliner ini menghasilkan look yang disesuaikan dengan tren saat ini, di mana dalam ber-makeup, perempuan lagi suka bermain dengan eyeliner. Dengan matte kajjal ini, kita gak usah pakai eye shadow lagi. Untuk tampilan lebih dramatis tinggal baurkan eyeliner dan mata pun sudah 'bicara," terang Iman.

Kajjal merupakan tren yang berasal dari Timur Tengah. Di India, penggunaan Kajjal ini bahkan sudah dilakukan sejak perempuan masih kecil. "Dulu kepercayaannya penggunaan Kajjal untuk mengusir roh jahat. Tapi kemudian mereka berekspresi dengan eyeliner ini karena di sana banyak perempuan yang menggunakan cadar dan makeup yang bisa digunakan adalah riasan mata."

Ia pun menyebutkan, matte kajjal ini adalah tren yang saat ini sedang digandrungi di beberapa negara. "Jadi eyeliner bukan hanya untuk menggaris, melainkan bisa juga dibaurkan. Ini yang disebut grafic bold liner. Dan gaya makeup ini cocok untuk mereka yang mengenakan hijab maupun tidak. Cocok juga untuk Ramadan."

Hal ini juga ditegaskan Rika Anggraini, Head of Corporate Communication The Body Shop Indonesia. "Ramadan tahun ini The Body Shop menghadirkan tren makeup Ramadan 2015 yang dapat memaksimalkan penampilan, yaitu Graphic Bold Liner. Terinspirasi dari riasan perempuan di Arab dan Timur Tengah yang akan memperkuat tampilan mata dan membuat daerah sekitar mata terlihat lebih dramatis," jelasnya.

Seperti Ramadan sebelumnya, The Body Shop® juga menghadirkan beragam pilihan rangkaian gift sebagai hantaran Lebaran bagi kerabat dan keluarga tercinta. "The Body Shop® juga bekerja sama dengan The Wahid Institute untuk program Empower the Women Community, yang merupakan program penguatan perencanaan keuangan serta pengembangan koperasi dan usaha komunitas bagi 2000 perempuan di 7 (tujuh) kota.

 "Cantik dengan hati atau Beauty with Heart adalah semangat kecantikan yang kami usung sejak tahun 2012. Bulan Ramadan serta momen special Lebaran inipun merupak an saat yang tepat untuk mempercantik diri dan juga hati, sejalan dengan Beauty with Heart," ujar Rika.

Carissa Puteri (Artis) mengatakan seperti umat muslim lainnya, bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang paling dinanti. Selain itu, "Memberi gift istimewa untuk orang tersayang juga menjadi tradisi saya di Hari Raya Lebaran. Beragam pilihan rangkaian gift The Body Shop® selama ini menjadi pilihan saya untuk mempersiapkan hantaran Lebaran untuk diberikan ke suami, mama, mertua, juga saudara dan kolega," ujarnya.

Annelis Brilian Foto: The Body Shop Indonesia