Kenali Berbagai Ragam Produk Asuransi Jiwa

By nova.id, Senin, 1 Juni 2015 | 12:06 WIB
Kenali Berbagai Ragam Produk Asuransi Jiwa (nova.id)

TabloidNova.com - Membeli produk asuransi saat ini memang sudah menjadi keharusan. Meskipun begitu, sebelum memilih produk asuransi jiwa untuk kebutuhan Anda dan keluarga, sebaiknya ketahui jenis-jenis produk asuransi jiwa yang ditawarkan.

Produk-produk asuransi jiwa umumnya dikategorikan dalam:

Produk tradisonal yang terdiri dari asuransi jiwa berjangka (Term) yang memberikan proteksi maksimum dan premi yang relatif terjangkau, asuransi jiwa seumur hidup (Whole life) yang memberikan proteksi asuransi seumur hidup, serta Dwiguna (Endowment) yang memberikan jumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal dalam periode tertentu, dan sekaligus memberikan seluruh uang pertanggungan jika ia masih hidup pada masa akhir pertanggungan.Produk Unit Link yang terbagi dalam dua jenis:

Produk tradisonal yang terdiri dari asuransi jiwa berjangka (Term) yang memberikan proteksi maksimum dan premi yang relatif terjangkau, asuransi jiwa seumur hidup (Whole life) yang memberikan proteksi asuransi seumur hidup, serta Dwiguna (Endowment) yang memberikan jumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal dalam periode tertentu, dan sekaligus memberikan seluruh uang pertanggungan jika ia masih hidup pada masa akhir pertanggungan.

Produk Unit Link yang terbagi dalam dua jenis:

  a.  Asuransi jiwa unit link single (premi tunggal) yang preminya dibayarkan hanya sekali saja.

  b.  Asuransi jiwa unit link reguler (premi berkala), yang biasanya preminya dibayarkan  untuk suatu periode tertentu. Sifatnya untuk investasi jangka panjang dan memungkinkan nasabah memilih untuk berinvestasi dan tetap terproteksi.

Semua pilihan ini tentunya dikembalikan kepada kebutuhan nasabah masing-masing. Kalau Anda memerlukan perlindungan, milikilah asuransi. Kalau Anda menginginkan kesejahteraan yang baik, perhatikan masalah inflasi dan perubahan perekonomian.

Sebelumnya Indonesia menerapkan sistem perekonomian suku bunga tinggi. Pada kondisi perekonomian yang seperti itu belilah asuransi tradisional karena jenis asuransi yang seperti ini mempunyai komponen pengembangan dana bersifat saving. Namun saat perekonomian berubah menjadi suku bunga rendah, harusnya produk yang tepat adalah unit link, artinya produk asuransi yang komponen pengembang dana adalah investasi. Memang pada akhirnya Anda harus menggunakan produk yang berbeda pada saat berubah  pula.

Commonwealth Life mempunyai beragam produk unit link dengan berbagai macam keunggulan, seperti Investra Link, Investra Platinum, dan Investra Link Extra. Investra Link sendiri mempunyai fasilitas Inflation Link untuk menjaga nilai ekonomis Uang Pertanggungan dari pengaruh inflasi (khusus Premi Berkala).  Sedangkan Investra Platinum hadir dalam dua mata uang yaitu Rupiah dan US Dollar sehingga pilihan menjadi lebih fleksibel. Dan Investra Link Extra menyediakan manfaat Extra dimana nilai investasi telah terbentuk sejak tahun pertama.

Dana investasi produk unit link dikelola oleh para Manajer Investasi  terkemuka yaitu First State Investments Indonesia, BNP Paribas Investment Partners, Schroder Investment Management Indonesia, Ashmore dan Panin Asset Management.

Berbagai produk di atas didistribusikan oleh hampir 10.000 sales force Commonwealth Life yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apabila Anda ingin mengenal lebih jauh mengenai produk atau tertarik untuk bergabung menjadi agen asuransi jiwa Commonwealth Life, Anda dapat mengunjungi www.commlife.co.iddan follow serta like akun Twitter, Facebook dan Instagram kami di @CommLifeID.

 ADV