Mengulas Film Jurassic World, Pertempuran Sengit Dinosaurus Hibrid

By nova.id, Senin, 15 Juni 2015 | 07:40 WIB
Mengulas Film Jurassic World Pertempuran Sengit Dinosaurus Hibrid (nova.id)

Mengulas Film Jurassic World Pertempuran Sengit Dinosaurus Hibrid (nova.id)

"Foto: www.IMBD.com "

Berjarak 7 tahun, franchise film Jurassic Park, yang mengangkat makhluk purba yang sudah punah 65 juta tahun lalu ini telah menghasilkan sekuel keempatnya. Mungkin sebagian penikmat film akan merasa rindu sekaligus penasaran mengingat setelah pemutaran perdana Jurassic Park tahun 1993, diikuti dengan sekuel The Lost World: Jurassic Park (1997), Jurassic Park III (2001), dan Jurassic Park IV (2008), lantas cerita apa lagi yang akan disuguhkan di Jurassic World yang rilis pada 12 Juni lalu.

Cerita film dibuka oleh kakak beradik Zach (Nick Robinson) dan Gray Mitchell (Ty Simpkins) yang berlibur ke Jurassic World yang kini telah menjadi taman atraksi dinosaurus. Di taman tersebut pengunjung dapat melihat berbagai macam spesies dinosaurus yang dihidupkan kembali melalui rekayasa genetika oleh para ilmuwan.

Mendatangi taman yang terletak di pulau Isla Nubra, Zach dan Gray seharusnya ditemani oleh tante mereka, Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), yang bekerja sebagai manajer operasi taman.

Baca: Lika-Liku Jurassic World, Dikritik Pengamat Hingga Ganti Pemeran Utama

Namun, karena terlalu sibuk, tugas menemani keponakannya itu pun diserahkan kepada asistennya, Zara Young (Katie McGrath). Claire sendiri harus mempresentasikan spesies terbaru dinosaurus kepada pemilik taman yang baru, Simon Masrani (Irrfan Khan).

Konflik dimulai ketika Zach dan Gray kabur dari pengawasan Zara untuk menikmati taman berdua saja. Ketegangan dimulai saat spesies dinosaurus rekayasa genetik berjenis raptor lepas. Raptor itu disebut Indominus rex yang diciptakan dari DNA Giganotosaurus, Rugops, Majungasaurus, dan Carnotaurus.

Alih-alih membuat pengunjung tertarik, raptor ini justru menjadi liar dan memangsa puluhan jenis dinosaurus lainnya. Akibat fatal ini tentu mengancam keselamatan dua keponakan Claire serta seluruh pengunjung yang lain.

Akhirnya, Claire bersama Owen Grady (Chris Pratt), pelatih andal bagi empat raptor pemangsa tersebut berkeliling taman untuk menemukan Zach dan Gray. Dibantu dengan 4 raptor pemangsa kelompok Velociraptors yang sudah patuh (Blue, Charlie, Delta, Echo), Owen pun mengeluarkan strategi demi strategi untuk melumpuhkan raptor liar tersebut.

Syanne Susita