Autopsi Ungkap Penyebab Kematian Angeline: Benturan Benda Tumpul 3 Minggu Lalu

By nova.id, Rabu, 10 Juni 2015 | 09:05 WIB
Autopsi Ungkap Penyebab Kematian Angeline Benturan Benda Tumpul 3 Minggu Lalu (nova.id)

Tabloidnova.com - Setelah melakukan autopsi penyebab kematian Angeline selama kurang lebih 1,5 jam, Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik mengumumkan hasil autopsi terhadap jenazah Angeline (8) yang ditemukan di belakang kediamannya ibu angkatnya di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Rabu (10/6/2015).

Dari hasil otopsi, Angeline diketahui meninggal sejak 3 minggu lalu. Dari tubuh jenazah ditemukan luka-luka kekerasan berupa memar pada wajah, leher, dan anggota gerak atas dan bawah. "Di punggung kanan jenazah ditemukan luka sundutan rokok," terang dr IB Putu Alit.

Baca:Bocah Angeline Tewas, Jenazahnya Ditemukan di Belakang Kandang Ayam

Selain itu, ditemukan juga luka lilitan dari tali plastik sebanyak 4 lilitan. "Penyebab kematian Angeline dipastikan karena kekerasan benda tumpul di kepala," tambah dr Alit.

Sebelumnya diberitakan, Angeline (8) ditemukan meninggal di belakang rumahnya yang berada di Jalan Sedap Malam, No 26, Denpasar, Bali, Rabu (10/6/2015).

Sumber yang diperoleh Tribun Bali, jenazah Angeline ditemukan di belakang rumah Angeline. "Berada di belakang, di belakang kandang ayam," jelas sumber tersebut.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Rony F Sompie mengatakan pihaknya masih mencoba melakukan evakuasi. "Nanti kami akan jelaskan," jelasnya.

Baca:Suara Bocah Hilang Angeline Terdengar dari Balik Pohon di Halaman Rumahnya?

Seperti diberitakan sebelumnya, Angeline (8), dilaporkan hilang saat bermain di depan rumahnya, Sabtu (16/5/2015) sekitar pukul 15.00 Wita, oleh orangtua angkatnya.

Dari keterangan orang-orang di dekat rumah maupun sekolah, Angeline diketahui kerap dimarahi ibunya. Angeline menghabiskan waktunya untuk bekerja memberi makan ayam yang dipelihara oleh sang ibu. Bila tidak memberi makan ayam, menurut kesaksiannya, ibunya tak segan memarahinya.

Baca: Angeline Dikubur Sedalam 1,5 Meter Bersama Boneka Kecilnya

Pagi tadi, ditemukan Angeline tewas terkubur di halaman belakang rumahnya di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Jasad Angeline dikubur bersama boneka kecil. Setelah ditemukan, jasad Angeline langsung dibawa ke RSUP Sanglah untuk diperiksa.

Kapolda Bali Irjen Ronny Franky Sompie saat wawancara langsung dengan Kompas TV, Rabu (10/6/2015), juga mengatakan, anggota keluarga, termasuk ibu angkat Angeline, diboyong ke Mapolres Denpasar untuk dimintai keterangan terkait kematian Angeline.

Eka Mita Suputra/Tribunnews.com