Angeline Tewas, Bau Busuk yang Mencurigakan Mengungkap Penemuan Jenazah

By nova.id, Rabu, 10 Juni 2015 | 08:01 WIB
Angeline Tewas Bau Busuk yang Mencurigakan Mengungkap Penemuan Jenazah (nova.id)

Tabloidnova.com - Setelah sempat hilang dan dicari hampir sebulan lamanya, ditemukan bahwa bocah Angeline tewas di belakang rumahnya. Temuan Kepolisian Daerah (Polda) Bali ini didapatkan pada hari Rabu (10/6/2015). Saat ditemukan, jenazah Angeline terkubur dan membusuk di area sekitar rumahnya. 

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengatakan bahwa dirinya sudah mencurigai mengenai bau tak wajar yang ada di sekitar halaman rumah Angeline sebelum bocah 8 tahun ini ditemukan tewas. Kecurigaan Arist sudah muncul seminggu setelah Angeline hilang dari rumah. 

Baca:Suara Bocah Hilang Angeline Terdengar dari Balik Pohon di Halaman Rumahnya?

"Tanggal 16 Mei itu kan hilang, seminggu setelah hilang saya datang ke rumahnya tanggal 24. Itu ada bau tak wajar di rumahnya. Waktu itu di depan media saya bilang begitu di rumah Angeline, tapi saya dimaki-maki oleh ibu angkatnya (Mg)," kata Arist kepada Kompas.com, Rabu siang. 

Baca:Sebelum Sekolah Angeline Harus Memberi Makan Ayam Dulu

Arist mengatakan, curiga dengan bau tak wajar itu. Keesokan harinya, ia kemudian menyampaikan kepada pihak kepolisian resor setempat. Ia pun menyampaikan kecurigaan itu kepada Kapolda Bali Inspektur Jenderal Ronny F Sompie. 

"Bukti awal itu saya sampaikan ke Polresta Denpasar dan sempat juga saya ketemu pak Ronny. Saya minta untuk diselidiki dengan mengirim anjing pelacak. Dan pihak kepolisian menyanggupinya akhirnya ditemukan," ujar Arist. 

Baca: Bocah Angeline Tewas, Jenazahnya Ditemukan di Belakang Kandang Ayam

Sebelumnya, bocah Angeline tewas dan ditemukan terkubur bersama tumpukan sampah. Bocah malang itu sudah dalam keadaan membusuk. Angeline ditemukan terkubur di belakang halaman rumahnya.

Robertus Belarminus/Kompas.com