Rose Cookies

By nova.id, Rabu, 27 Mei 2015 | 12:19 WIB
Rose Cookies (nova.id)

Bahan:225 g mentega tawar suhu ruang100 g gula pasir halus1 btr telur¼ sdt esens vanilla½ sdt esens stroberi275 g tepung terigu1 sdm tepung maizena 

Filling: (kocok rata)100 g cream cheese200 g whipped cream, kocok1 bh lemon, ambil airnya100 ml simple syrop

Cara Membuat:1. Kocok mentega tawar dan gula pasir halus sampai lembut.2. Masukkan telur, aduk rata.3. Tambahkan esens vanilla dan esens stroberi, aduk rata.4. Terakhir masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk rata hingga menjadi adonan.5. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. Pasang spuit mawar.6. Semprotkan adonan di atas kertas silpat membentuk mawar. Lakukan hingga adonan habis.7. Panggang di oven bersuhu 170 derajat Celsius selama 25 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan.8. Ambil 1 kukis semprotkan dengan filling dan tangkupkan dengan 1 kukis lagi.

30 buah 45 menit

Tips:? Jika adonan terlalu keras, kocok 1 sendok makan mentega tawar, lalu campurkan dengan adonan yang keras dan uleni hingga lunak kembali.? Pastikan kukis sudah benar-benar dingin sebelum menyemprotkan filling, agar filling tidak lumer karena panas.? Beri jarak antar adonan yang sudah disemprotkan di atas loyang, agar tidak saling menempel.

Resep: Dahrani Putri, Uji Dapur: NOVA, Penata Saji: Wina Kusnadi, Foto: Fadoli Barbathully/NOVA