The City, Koleksi Busana Kerja Gaya Androgini Karya ISIS di JFFF 2015

By nova.id, Kamis, 21 Mei 2015 | 08:08 WIB
The City Koleksi Busana Kerja Gaya Androgini Karya ISIS di JFFF 2015 (nova.id)

TabloidNova.com - Memasuki tahun ke-12, ada beberapa nama yang masuk dalam daftar pengisi runway di Jakarta Fashion & Food Festival 2015, salah satunya adalah ISIS.

Label yang dianungi oleh Andrea Risjad sebagai founder dan Amot Syamsuri Muda sebagai Creative Director tersebut akhirnya untuk pertama kalinya tampil di panggung mode JFFF yang digelar di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta.

Pagelaran busana ISIS kemarin juga dimeriahkan oleh penyanyi Dira Sugandi serta selebritas seperti Ariyo Wahab dan Tarra Budiman.

The City merupakan tema yang diusung untuk mewujudkan koleksi busana kerja gaya androgini oleh ISIS kemarin. Kehidupan dan rutinitas perempuan karier yang dituangkan dalam gaya berbusana maskulin berkonsep androgini para kaum pria urban menjadi inspirasi utamanya. Tanpa meninggalkan DNA-nya yang benaung di garis chic, elegan, serta kasual, ISIS tidak lupa menyisipkan sejumlah elemen yang menandakan bahwa inilah rancangan labelnya, sebut saja seperti sentuhan futursitik yang menginterpretasikan hal tersebut menjadi sebuah koleksi modern yang kental akan citra simplicity.

Palet kuat semisal monokrom, permainan color blocking dan bahan polos bukan fabric print menjadi daya tarik tersendiri. Potongan gaya 'high-tailoring' yang clean berpadu siluet H-line menghias keseluruhan koleksi. Warna kuning kontras juga sesekali muncul mendominasi busana, seperti garis kerah luaran blazer, bagian dada, dan bagian lengan.

Teknik layering dan lipit juga terlihat muncul di sejumlah bagian, seperti pada blus, rok, dan celana. Mengejar kesan sophisticated yang berdaya pakai tinggi, ukuran panjang dress yang jatuh persis di bawah lutut turut menguatkan koleksi The City karya ISIS di JFFF 2015.

Ridho Nugroho FOTO: JFFF