Restu Anggraini Tampilkan Anyaman di Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo 2015

By nova.id, Jumat, 13 Maret 2015 | 12:18 WIB
Restu Anggraini Tampilkan Anyaman di Mercedes Benz Fashion Week Tokyo 2015 (nova.id)

TabloidNova.com - Satu lagi nama desainer muda Indonesia yang turut menjajaki karyanya di dunia global, yakni Restu Anggraini. Lewat label ETU by Restu Anggraini bersama Toton Januar, Restu akan tampil di Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo pada 17 Maret 2015 mendatang.

Nuansa minimalis, elegan dan chic tetap menjadi DNA dari labelnya. Namun, untuk koleksi Fall/Winter terbaru ini, Restu akan menawarkan sentuhan berbeda dari "Metropolished", koleksi terdahulunya di Jakarta Fashion Week 2014. "Femme de la Crème" menjadi tema yang diusung Restu kali ini. Keseluruhan koleksi menggunakan teknik cutting dan paneling yang lebih rumit dari sebelumnya.

Kombinasi warna nude dan putih bernuansa clean dan simpel berpadu geometri yang dihasilkan melalui teknik woven. Woven atau anyaman memang bukan karakter baru bagi karya Restu. Sebelumnya ia pun pernah menyisipkan anyaman sebagai tren mode busana hijab.

Restu Anggraini Tampilkan Anyaman di Mercedes Benz Fashion Week Tokyo 2015 (nova.id)
Restu Anggraini Tampilkan Anyaman di Mercedes Benz Fashion Week Tokyo 2015 (nova.id)

"Salah satu contoh koleksi bertema anyaman dari ETU untuk Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo 2015. "

Selain itu, detail yang presisi sengaja disuguhkan untuk merefleksikan siluet modest workwear (busana kerja santun) yang menampilkan style seorang perempuan yang sukses di kehidupan pribadi dan profesionalnya.

Pada konferensi pers dan mini trunk show yang digelar di Locanda Food Voyager, Sudirman, Jakarta, Kamis (12/3) lalu, Restu memang tak memamerkan seluruh koleksi yang akan dibawanya ke Tokyo. Dari enam busana yang dia tunjukkan, terdapat satu koleksi khusus yang menampilkan sebuah busana bergaya clean-cut dan minimalis. Kemeja perempuan dipadukan luaran mantel panjang model loose yang dibalut cape memeluk tubuh berbentuk anyaman.

Palet earth-toned yang hangat sengaja dikawinkan dengan warna kuning gading untuk tampilan keseluruhan. Pemilihan alas kaki warna senada yang memerlihatkan punggung kaki terasa sangat pas ketika bertemu padanan warna putih pada atasan hijab model simpel.

"Ini adalah satu contoh dari sepuluh koleksi untuk di Tokyo nanti. Cuma memang saya menyiapkan total 12 busana untuk antisipasi jika nanti terjadi perubahan dan lainnya," tutup Restu.

Selamat memasuki panggung fashion yang lebih luas, Restu!

Ridho Nugroho