Gaya Modernitas Urban ala The Executive dalam Rancangan ISIS

By nova.id, Selasa, 11 November 2014 | 08:03 WIB
Gaya Modernitas Urban ala The Executive dalam Rancangan ISIS (nova.id)

TabloidNova.com - Begitu banyak label siap pakai yang menjual koleksi busana kantor untuk kalangan profesional. The Executive adalah salah satunya. Label yang bernaung di bawah Delami Brands tersebut boleh jadi dianggap cukup konsisten menghadirkan model busana terkini yang kenal akan nuansa rapi serta profesional. Di Jakarta Fashion Week 2015, The Executive berkolaborasi dengan label ISIS, milik desainer Andrea Risjad dan Amot Syamsuri Muda. ISIS selama ini terkenal lewat ide brilian yang membuat setiap karyanya berdaya pakai berkat pemilihan bahan, garis rancangan, serta siluet busana sebagai unsur utamanya.

Penampilan dari Ario Wahab serta Andi Riff dalam alunan alat musik biola, gitar, dan cello mengantarkan 32 koleksi busana wanita yang bertema "City of Style". Keistimewaan koleksi ini adalah penggabungan dua karakter kuat dari kedua merek menjadi kesatuan utuh dalam pagelaran yang berlokasi di Senayan City, Jakarta, Kamis (6/11) lalu. ISIS yang memang dikenal lewat ide nyeleneh, dengan palet hitam bergaya simpel minimalis namun chic, dikawinkan dengan karakter modern yang profesional ala The Executive. Teknik layering, potongan simpel, detail lipit, serta siluet yang mengikuti tubuh berpadu bahan kulit, diterjemahkan dalam tekstur dan model yang beragam. Mulai dari jumper berukuran 7/8, atasan ngepas badan dari bahan kulit bergaya asimetris, gaun mini, atasan ngatung, rok lipit, kemeja berkerah, blus berlengan cape, dan lain sebagainya.

Gaya Modernitas Urban ala The Executive dalam Rancangan ISIS (nova.id)
Gaya Modernitas Urban ala The Executive dalam Rancangan ISIS (nova.id)
Gaya Modernitas Urban ala The Executive dalam Rancangan ISIS (nova.id)

"Ragam teknik layering dan lipit berpadu bahan kulit "

ISIS seperti bermain pada ranah feminim, klasik, dan mainstream. Sedangkan The Executive seakan melewati garis pakem profesional yang kaku, namun justru tampil lebih segar nan modern khas gaya perkotaan.

Ridho Nugroho Foto-foto: The Executive/JFW