"Metropolished", Hijab Modern Minimalis dari ETU by Restu Anggraini

By nova.id, Rabu, 5 November 2014 | 06:37 WIB
Metropolished Hijab Modern Minimalis dari ETU by Restu Anggraini (nova.id)

TabloidNova.com - Dunia mode pantas dijuluki ladang berkreasi bagi siapapun, tak terkecuali untuk para perancang busana muslimah yang kini semakin menemui masa kejayaannya. Kreativitas mode memang tak terbatas, namun tetap memerlukan proporsi seimbang antara idealisme, norma, sekaligus berdaya guna bagi pemakainya.

Sejujurnya, masyarakat pemerhati serta pecinta mode merindukan kembalinya busana muslimah yang tetap modis, santun, nyaman dikenakan, serta sanggup memberi kesan anggun nan modern.

Salah satu dari lima desainer anggota Indonesia Fashion Forward, yakni Restu Anggraini, ternyata sanggup membuktikannya di panggung Jakarta Fashion Week 2015 yang digelar di Fashion Tent, Senayan City, pada Sabtu (1/11).

Metropolished Hijab Modern Minimalis dari ETU by Restu Anggraini (nova.id)
Metropolished Hijab Modern Minimalis dari ETU by Restu Anggraini (nova.id)
Metropolished Hijab Modern Minimalis dari ETU by Restu Anggraini (nova.id)

"siluet H-line berpotongan 'high-tailoring' pada bahan garmen basic. "

Mengusung tema 'Metropolished', kepercayaan diri, semangat, dan jiwa positif menjadi elemen penting dalam garis rancangan ETU tersebut. Paham benar akan segmentasi pasar dan arah tren busana muslim, ETU sukses menampilkan aura profesional wanita berhijab dalam palet muted serta monokromatis yang didominasi warna putih dan abu-abu.

ETU tak memerlukan banyak imbuhan, seperti embellishment, teknik draperi atau ruffles yang berlebihan, maupun gaya yang serba bertumpuk layaknya tren hijab tahun 2013 lalu.

Kesan praktis kian terasa kala ETU berhasil menawarkan item basic seperti kemeja, celana panjang, dan rok berpadu siluet H-line berpotongan 'high-tailoring'. Keistimewaan koleksi ini terletak pada aplikasi teknik anyaman serta permainan tekstur dan pola yang dibuat dari sutra makassar serta bahan cashmere wool. Kecermatan ETU juga nampak terlihat lewat geometri siluet yang secara konsisten diaplikasikan di area kerah, lengan, dan dada. Beberapa koleksi menjual gaya deskonsktruktif, permainan tekstur, sekaligus elemen fungsional pada koleksi busana hijab. Congratulations, ETU!

Ridho Nugroho Foto-foto: JFW/Eddy Bogel