Fitted Dress: Model Busana Paling Cocok Bagi Wanita Bertubuh 'Curvy'

By nova.id, Jumat, 17 Oktober 2014 | 08:37 WIB
Fitted Dress Model Busana Paling Cocok Bagi Wanita Bertubuh Curvy (nova.id)

TabloidNova.com - Beragamnya bentuk tubuh wanita seringkali memengaruhi kepercayaan diri mereka saat memilih busana. Sebagian beranggapan bahwa wanita bertubuh 'curvy' tidak cocok mengenakan busana model fitted, lalu sebagian lainnya meyakini bahwa ukuran yang pas cenderung mampu mendistorsi volume berlebih di beberapa area tubuh.

Manakah yang benar? Keduanya tidak salah. Busana model fitted memang mampu memberi kesan langsing pada tubuh asal ukurannya pun pas tidak terlalu ketat yang malah menonjolkan kelebihan lemak tubuh. Bahan yang digunakan harus berkualitas serta tidak mudah kusut atau tertarik, karena model pas tubuh biasanya membuat busana Anda rentan terhadap kondisi tersebut.

Kim Kardashian, adalah salah satu selebriti Hollywood yang bertubuh curvy. Sebelum terkenal sebagai bintang reality show The Kardashians, Kim belum tahu bagaimana tampil berbusana elegan, chic sekaligus seksi. Namun, Kim semakin menunjukkan kelebihan dalam urusan berbusana yang kini disukai oleh banyak kalangan.

Fitted Dress Model Busana Paling Cocok Bagi Wanita Bertubuh Curvy (nova.id)
Fitted Dress Model Busana Paling Cocok Bagi Wanita Bertubuh Curvy (nova.id)

"Deretan dress model fitted berpalet hitam ala Kim kardashian "

Walau terkadang berlebihan dan terlalu memamerkan bagian tubuh terutama payudara, Kim nyatanya mampu mengukuhkan bahwa wanita bertubuh curvy bisa memilih busana model fitted terlihat berkelas dengan beberapa syarat, seperti pemilihan warna yang tepat dan minim motif, lalu ukuran yang jatuh pas bila badan Anda tidak terlalu tinggi, misalnya pas di bawah lutut, model midi dan lainnya.

Selain itu, fitted dress juga harus dibuat dalam potongan 'high-tailoring' yang tidak membuat busana tersebut terlihat buruk dan sembarang jadi. Penting memahami dimana letak sisi tubuh yang paling bervolume, apakah di payudara, pinggul, pantat, perut atau lengan. Berdasarkan hal tersebut, Anda bisa memilih detail imbuhan yang pas sehingga tidak menambah kesan 'volume' atau berlebihan.

Tidak cukup sampai disitu, perut rata atau minimal tidak buncit menjadi kunci kesan elegan bagi wanita bertubuh curvy saat mengenakan busana model fitted. Kenakan sepatu bertumit tinggi model pumps, open toe, peep toe, strappy dengan model hak stiletto atau hak biasa.

Ridho Nugroho Foto-foto : Cosmopolitan UK