4 Aturan Berbusana Serba Hitam

By nova.id, Kamis, 21 Agustus 2014 | 08:49 WIB
4 Aturan Berbusana Serba Hitam (nova.id)

Hitam hampir selalu menjadi warna favorit bagi banyak wanita saat berbusana. Tampilan ramping, ekstra elegan serta tahan noda membuat banyak wanita jatuh hati kepadanya. Sifatnya yang netral dan mudah diserasikan dengan warna dan motif apapun kerap membuat wanita ingin terus mengoleksi busana berwarna hitam.

Sebagian wanita justru memilih tampil berbusana serba hitam, baik saat pergi ke kantor, ke acara kasual dan ke pesta. Ada larangan? Tentu saja tidak, selama Anda tak bosan dan juga mematuhi 4 aturan berbusana serba hitam agar tetap tampil modis, trendi dan memukau, seperti berikut.

4 Aturan Berbusana Serba Hitam (nova.id)
4 Aturan Berbusana Serba Hitam (nova.id)
4 Aturan Berbusana Serba Hitam (nova.id)
4 Aturan Berbusana Serba Hitam (nova.id)

"Pilih busana hitam yang pas badan untuk kesan ramping. "

Kedua - Aksesori warna lain adalah keharusan saat Anda berbusana serba hitam agar Anda tidak terkesan ingin hadir ke pemakaman setiap harinya. Tak perlu ukuran, bentuk atau campuran warna yang menyolok sehingga dikhawatirkan mengurangi esensi elegan. Cukup kenakan tas, kalung, ikat pinggang, anting, cincin atau syal berwarna emas, silver, krem, atau satu warna kontras saja.  Ketiga - Pastikan busana serba hitam tersebut berukuran pas di tubuh Anda dan membuatnya nampak langsing. Hal ini akan menambah kesan berbusana serba hitam Anda terlihat chic sekaligus modern. Keempat - Jangan malu bermain pulasan warna pada wajah atau rambut Anda. Berikan sensasi perubahan warna lipstik atau eye shadow sesuai kesempatan dan keperluan acara. Krem sebagai perona bibir di pagi hari saat berangkat ke kantor, pink muda yang segar sebagai warna cantik saat bertemu sahabat atau rekan kerja, atau merah menyala untuk pesta glamor malam hari.  Ridho Nugroho