Oxford Chinos Jadi Pilihan Pria untuk Busana Kantor

By nova.id, Kamis, 10 Juli 2014 | 00:57 WIB
Oxford Chinos Jadi Pilihan Pria untuk Busana Kantor (nova.id)

TabloidNova.com - Celana chinos awalnya digunakan oleh kalangan militer. Bahannya yang terbuat dari katun 100 persen ditujukan agar celana ini simpel, tahan lama, tapi nyaman dipakai. Warna krem yang selalu dipakai dimaksudkan untuk menyembunyikan keberadaan para prajurit dari lawan.

Seiring berjalannya waktu, chinos juga dikenakan oleh warga sipil. Sehingga celana yang seluruhnya terbuat dari katun murni akhirnya disebut sebagai chinos. Krem tetap menjadi warna paling populer, meskipun banyak produsen pakaian juga memproduksi chinos dalam warna-warna lain.

Chinos sekarang ini menjadi pilihan kaum pria untuk busana ke kantor, karena bisa dipadukan dengan kemeja Oxford (kemeja klasik untuk ke kantor). Bahkan, kini muncul pula varian celana Oxford Chinos, seperti yang diluncurkan oleh Tirajeans baru-baru ini.

"Sekarang orang di mana-mana berani pakai chinos. Karena ada Oxford shoes, kami kenalkan juga Oxford Chinos. Yang membedakan adalah jalinan kainnya. Modelnya fit, di bagian bawah sedikit mengecil, sedangkan di bagian atas dibuat lebih ada room sehingga nyaman," papar Marcel Lukman, Product Development Manager Tirajeans, saat pembukaan free standing store (FSS) pertamanya  di Summarecon Mal Serpong, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Oxford Chinos ini menggunakan Style Chino, di mana desain kantong sampingnya berbentuk lurus (slash pocket), dengan kantong di bagian belakang (welt pocket). "Detail ini dibuat untuk menampilkan kesan lebih kasual. Lining pocket-nya menggunakan bahan tc twill 20's yang lembut dan tidak mudah robek," tambah Putri Yalesveva, Brand Manager dari Tirajeans.

Oxford Chinos Jadi Pilihan Pria untuk Busana Kantor (nova.id)
Oxford Chinos Jadi Pilihan Pria untuk Busana Kantor (nova.id)

"Koleksi Oxford Chinos dari Tirajeans. (FOTO: TIRAJEANS) "

Koleksi ini dilengkapi dengan poly button tone on tone dengan warna fabric oxford. Celana ini menggunakan kancing yang kuat agar kualitasnya semakin terasa. Secara keseluruhan tampilannya jadi terkesan lebih vintage dan jeansy.

Dengan berbagai inovasinya, pemakaian chinos kini semakin meluas. Apalagi Tirajeans menyediakan pilihan biru langit, abu-abu, dan khaki, sehingga pilihannya makin banyak.

"Orang selalu berpikir chinos terlalu formal, tapi sekarang tampilannya lebih kasual, sehingga cocok buat anak muda," lanjut Marcel, sambil menambahkan bahwa pada koleksi Oxford Chinos terdapat dua jalinan warna pada benangnya sehingga terlihat berbeda.

Selain Oxford Chinos, ada pula Ladies Varsity dengan konsep gaya kampus untuk koleksi wanitanya. Koleksi ini memakai bahan Baby Terry untuk produk hoodies, jaket, t-shirt, sweat shirt, dress, dan jogger pants. Bahan Cotton Jersey dipakai untuk swing skirt, serta bahan Single Jersey untuk t-shirt. Koleksi ini cocok untuk wanita yang suka bergaya kasual, sporty, dan enerjik.

Dini Felicitas