Ivan Gunawan: Perempuan Berhijab Jangan Takut Bermain Warna

By nova.id, Rabu, 20 Mei 2015 | 10:46 WIB
Ivan Gunawan Perempuan Berhijab Jangan Takut Bermain Warna (nova.id)

TabloidNova.com - Nama Ivan Gunawan bukanlah sosok baru di jagat hiburan Indonesia. Menyandang status sebagai komedian, presenter, dan penyanyi, kiprah Ivan Gunawan di dunia perancang mode pun cukup patut diperhitungkan.

Selain kepiawaiannya mengubah sehelai kain menjadi busana, keponakan desainer senior Adjie Notonegoro tersebut juga sangat mendalami ilmu seputar fashion, styling, dan aturan berbusana yang baik, khususnya bagi kaum perempuan.

Ditemui di sela-sela acara konferensi pers dan mini show Crystal Blossom sebagai penanda kolaborasi Ivan Gunawan - Swarovski untuk Zoya, Ivan menyarankan jika perempuan berhijab jangan takut bermain warna.

Tips berhijab modis tersebut ia ungkapkan karena merasa sangat risih melihat tren mode hijab sekarang yang diakuinya masih bias. Parahnya, persepsi soal tren mode hijab tersebut juga masih diterapkan generasi muda penerus pengguna hijab.

"Perempuan berhijab jangan takut bermain warna karena kalau yang tidak berhijab kan rambutnya bisa diblow, diwarnai, dikeriting, dan lain sebagainya. Jadi sayang banget kalau pakai hijab warnanya hitam gelap terus," ujarnya seraya menunjuk beberapa tamu yang hadir siang itu di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Lebih lanjut, Ivan pun berkata jika ukuran hijab dan busana muslimah yang dipakai sudah benar jangan takut kelihatan gemuk. Makanya, pria yang dikabarkan pernah dekat dengan penyanyi dangdut Ayu Ting-Ting tersebut juga merekomendasikan penggunaan hijab berwarna yang memberi rona segar dan cerah pada wajah.

"Kalau Anda tipe perempuan berhijab yang padat rutinitas sangat disarankan menghindari pakai hijab warna gelap seperti hitam karena menyerap panas. Tergantung selera si pemakainya sih, cuma ada baiknya punya preferensi warna lain yang tidak monoton untuk menuangkan karakter berbeda," sarannya pada TabloidNova.com . 

Ridho Nugroho FOTO: Pinterest DianPelangi