Berani Coba, Tampil Modis Lewat Kombinasi Tabrak Warna?

By nova.id, Jumat, 15 Mei 2015 | 05:49 WIB
Berani Coba Tampil Modis Lewat Kombinasi Tabrak Warna (nova.id)

TabloidNova.com - Mode bersifat universal, itulah alasan mengapa tidak ada batasan khusus dalam urusan padu padan untuk penampilan modis seseorang. Warna merupakan salah satu elemen yang tidak bisa dipisahkan dari dunia mode, terlebih ragam warna kerap dilekatkan pada suatu musim tertentu, semisal musim semi/panas atau musim gugur/dingin.

Bila masih banyak perempuan memercayakan kombinasi busana warna serasi atau padanan warna monokrom yang simpel, mengapa tidak mencoba tampil modis lewat kombinasi tabrak warna alias unusual color?

Konsep unusual color sendiri adalah mencampurkan aneka warna yang tidak biasa dan di luar pakem gaya. Umumnya, penganut gaya busana konvensional menghindari aplikasi gaya busana unusual color ini.

Nah, kunci gaya busana unusual color terletak pada pemakaian color blocking di beberapa bagian atau mengawinkan ragam motif dari ujung kaki sampai ujung rambut.

Selain itu, hindari pemilihan warna standar yang terkesan aman, seperti warna pastel. Cobalah sesekali memadukan warna tangerine dengan biru elektrik atau warna hijau lime dengan fuchsia. Lantas, bagaimana cara modis tabrak warna tanpa jadi norak? Agar tidak terkesan berlebihan, pastikan aplikasi gaya busana unusual color diterjemahkan dalam siluet busana simpel minimalis berpotongan 'high-tailoring' dan clean-cut.

Sangat disarankan pula untuk menghindari penambahan embellishment serupa manik, payet, atau bebatuan yang bisa membuat penampilan nampak murahan.

Perhatikan juga penerapan riasan wajah dan tatanan rambut yang heboh dengan pulasan warna-warni yang tidak pantas diserasikan bersama gaya busana tabrak warna. Selamat mencoba!

Ridho NugrohoFOTO-FOTO: Pinterest / Cosmopolitan UK