Wajib Coba! Padu Padan Kemeja Berkancing untuk Tampilan Modis

By nova.id, Rabu, 1 April 2015 | 11:17 WIB
Wajib Coba! Padu Padan Kemeja Berkancing untuk Tampilan Modis (nova.id)

TabloidNova.com - Punya barang fashion yang itu-itu saja jelas membosankan. Apalagi, jika barang fashion itu adalah salah satu busana wajib yang mesti dikenakan hampir setiap hari, sebut saja seperti kemeja berkancing sebagai koleksi kapsul.

Alih-alih pengen tampil beda, Anda pun wajib tahu padu padan kemeja berkancing untuk tampilan modis yang tak membosankan. Tak perlu susah payah, hanya dengan sedikit trik, Anda bisa langsung tampil keren dalam sekejap.

Kemeja berkancing model basicPerbedaan paling mendasar antara semua kemeja berkancing model basic terletak pada potongan dan material bahannya, sisanya adalah sama. Tentu tidak heran mengapa banyak perempuan merasa bingung dan bosan ketika harus mengenakan busana yang satu ini.

Nah, bila Anda termasuk pekerja kreatif atau beraktivitas yang memperbolehkan berpakaian kasual, mengapa tak mencoba padanan antara kemeja berkancing model basic dengan celana denim atau semi denim model skinny?

Cukup pilih kemeja berkancing warna polos dari bahan polyester atau katun yang mengikuti lekuk tubuh dan terasa ringan. Kemudian, kancingnya semua dengan rapi dan masukkan semua bagian kemeja ke dalam celana. Tambahkan sepatu bertumit tinggi warna nude atau netral serta tas model clutch dari kulit untuk effortless look. Kemeja flannel longgar berkancingSalah satu barang fashion everlasting yang ada detik ini masih disukai ialah kemeja flannel. Kesan street style klasik yang begitu kental bisa diciptakan hanya dengan mengenakan kemeja model ini. Bagaimana cara padu padan kemeja berkancing dengan atasan ini? Bila acara yang dihadiri bersifat santai, cukup pilih kemeja flannel berukuran kebesaran atau longgar yang diserasikan bersama kaos bermotif tulisan atau foto motif band legendaris.

Terapkan satu sampai dua palet warna saja seperti abu-abu dan hitam sebagai padanan gaya. Misalnya, celana model ripped warna hitam dengan atas kaos tanpa lengan warna abu-abu dan kemeja flannel warna senada. Kenakan alas kaki model ankle boot dari kulit warna abu-abu yang dilengkapi tas selempang beraksen fringes warna hitam.

Kemeja bermotif dengan kancingMungkin ini adalah tren kemeja yang paling populer dijual lini high-street wear tiga tahun belakangan. Kebanyakan, material bahan menggunakan bahan sifon yang jatuh melambai, sehingga sering dikategori sebagai atasan blus perempuan.

Padu padan kemeja berkancing untuk gaya quirky edgy dapat diciptakan dengan mengancingkan kemeja sampai ke atas leher. Agar semakin gaya, buka dua kancing di bagian bawah kemeja lalu ikat membentuk simpul, layaknya gaya khas retro. Kenakan alas kaki model terbuka seperti wedges yang dipadukan dengan celana jegging model highwaist.

Ridho Nugroho FOTO-FOTO: Todd Gummerman / womenshealth