Lennor Hadir Melalui Eksplorasi Tenun Makasar dan Batik Bogor

By nova.id, Rabu, 4 Maret 2015 | 08:17 WIB
Lennor Hadir Melalui Eksplorasi Tenun Makasar dan Batik Bogor (nova.id)

TabloidNova.com - Seberapa jauh kita mengeksplorasi kain dan motif tradisi dalam berbusana?

Jika ini ditanyakan pada desainer Lenny Agustin, tentu ia punya jawaban yang tak ada habisnya. Dalam pagelaran busana di ajang Indonesia Fashion Week 2015, lewat lini busana keduanya, Lennor, Lenny bermain dengan tenun Makasar dan batik Bogor. Hasilnya, padu padan busana yang playful, penuh warna, dan bergaya santai.

Koleksi Lennor yang bertema "Artisanal City" ini cukup menarik perhatian para undangan di hari terakhir IFW, di Jakarta Convention Center, Minggu (1/3) lalu. Selain koleksinya yang  mencolok, presentasi yang dihadirkan juga cukup unik.

Sebagai pembuka, Nyra, putri bungsu Lenny yang berusia 10 tahun melangkah sendirian diiringi musik hip hop yang menghentak. Gayanya meyakinkan, lalu tepat di tengah runway ia berpose seperti boneka Barbie dengan kedua tangan terangkat ke atas. Lalu berbalik.

Lennor Hadir Melalui Eksplorasi Tenun Makasar dan Batik Bogor (nova.id)
Lennor Hadir Melalui Eksplorasi Tenun Makasar dan Batik Bogor (nova.id)

"Nyra, putri bungsu Lenny yang berusia 10 tahun melangkah di runway dalam pembuka show. "

Sementara untuk koleksi pria, Lenny lebih banyak menggunakan warna-warna gelap, biru dan merah, dengan potongan baju-baju tanpa lengan, kemeja lengan pendek, dan celana pendek warna dan motif senada. Kesan santai, segar, dan playful memang menjadi ciri khas Lennor yang cukup kuat.

Secara keseluruhan, presentasi koleksi Lennor yang tampil di panggung utama IFW 2015 kali ini cukup mengesankan. Setidaknya ada kepuasan tersendiri menyaksikan show dan pulang dengan membawa pesan bahwa bermain warna dalam berbusana memang menyenangkan!

Rahman Indra

FOTO-FOTO: NOVA/RAHMAN INDRA