5 Tips Memilih Pakaian Olahraga dari Lisa Namuri

By nova.id, Rabu, 11 Februari 2015 | 07:10 WIB
5 Tips Memilih Pakaian Olahraga dari Lisa Namuri (nova.id)

5 Tips Memilih Pakaian Olahraga dari Lisa Namuri (nova.id)

"Sebelum memulai olah raga, instruktur privat yoga dan pilates Lisa Namuri menyarankan pertama-tama untuk membuka lemari pakaian untuk menciptakan mood baik. (FOTO: DOK. LISANAMURI.COM) "

Lisa meyakini, olahraga harus terasa nyaman agar betah berlama-lama melakukannya, sehingga pakaian yang dikenakan pun turut menentukan mood atau suasana hati. 

Namun Lisa menegaskan, kalaupun Anda merasa tak punya pakaian khusus untuk berolahraga, tak masalah. "Sebab, seharusnya pakaian sehari-hari juga bisa dijadikan kostum latihan atau berolah raga," seperti yang diuraikan Lisa dalam bukunya, Lisa's Movement. 

Dan inilah tips dari Lisa dalam memilih pakaian olahraga yang tepat dan nyaman dikenakan untuk latihan:

1. Bahan PakaianPilih bahan pakaian yang paling menyerap keringat, seperti bahan katun dan likra.

2. Model PakaianPilih model pakaian yang memungkinkan Anda mudah bergerak, namun tidak terlalu ketat. Cobalah untuk berputar dan mengangkat tangan ke atas dan berlari ringan, sambil pastikan pakaian yang dikenakan terasa cukup nyaman untuk bergerak.

3. Bahan KerudungJika Anda menggunakan kerudung, hindari bahan pakaian yang licin dan pemakaian jarum atau peniti secara berlebihan.Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan turban atau topi yang dapat menutupi rambut, sebagai pengganti kerudung.

4.WarnaPilihlah pakaian dengan warna favorit Anda. Konon, ini akan sangat berhubungan dengan semangat gerak.

5. KenyamananUsai bersiap dan akan segera mulai berolahraga, pandanglah diri di cermin. Jika Anda tersenyum, berarti Anda sudah memilih kostum latihan yang tepat.  "Dengan pakaian sehari-hari sebagai kostum latihan, berarti Anda bisa mulai berolahraga kapan saja dan di mana saja," tandas Lisa. 

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

Sumber: Buku Lisa's Movement