Tips Kenakan Busana Warna Kuning untuk Segala Suasana

By nova.id, Rabu, 27 Mei 2015 | 05:01 WIB
Tips Kenakan Busana Warna Kuning Untuk Segala Suasana (nova.id)

TabloidNova.com - Seperti halnya warna lain, warna kuning seringkali dihindari sebagian perempuan karena dianggap terlalu mencolok. Meski peminatnya tidak sebanyak warna monokrom, warna kuning tetaplah disukai dan dipilih perempuan, terutama ketika musim semi/panas datang.

Sejatinya warna kuning punya banyak variasi gradasi warna, yakni mulai dari warna paling cerah hingga gelap. Walau terbilang beragam, efek menciptakan kesan tubuh lebih bervolume masih saja menjadi alasan mengapa busana warna kuning tidak begitu familiar sebagai palet pakaian sehari-hari.

Nah, bagi Anda yang masih ragu mengusungnya, simak tips kenakan busana warna kuning untuk segala suasana yang dapat langsung Anda aplikasikan sekarang juga.

JumpsuitModel busana yang satu ini memang terbilang segmented. Pasalnya, pemakai busana jumpsuit akan lebih terlihat sempurna dan cocok bila dikenakan oleh pemilik tubuh tinggi dan langsing. Namun, untuk Anda dengan bentuk tubuh buah pir dan torso panjang, cukup disiasati dengan penggunaan alas kaki berhak tinggi untuk menyeimbangkan proporsi siluet tubuh.

Lalu bagaimana dengan busana jumpsuit warna kuning? Anda tentu tidak ingin terlihat seperti buah pisang yang berjalan-jalan di mall ketika mengenakannya, kan? Nah, cukup pilih busana jumpsuit warna kuning bermotif besar atau sedang dengan semburat warna gelap di beberapa bagiannya, semisal warna hitam, biru navy, abu-abu tua atau cokelat tua saja. Jangan lupa memilih potongan celana bentuk kulot yang aman bagi pemilik bagian paha, bokong, atau pinggul yang besar.

Jika opsi Anda jatuh pada busana jumpsuit warna kuning pucat, maka tetaplah pilih yang berwarna hangat semisal kuning mustard dengan semburat warna abu-abu. DressMenemukan sepotong dress warna kuning yang elegan dan chic, tentu bukan perkara gampang. Butuh kesabaran dan ketelitian agar dapat mendapatkan dress tersebut sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh.

Pemilik kulit cokelat sawo matang atau sedikit gelap akan lebih terlihat eksotis ketika mengenakan dress berwarna kuning metalik dengan bahan satin yang mewah.

Sementara, pemilik tubuh kecil mungil bisa memilih dress warna kuning bermotif floral atau dedaunan berukuran mini. Sedangkan, bentuk bahu yang bidang dan atletis dapat mengenakan dress warna kuning berpotongan wrapped dan berkerah v-neck yang feminin dan seksi. Kombinasi semua warna kuning Jangan ragu mengenakan busana warna kuning dengan warna kuning juga. Tips padu padan busana warna kuning terletak pada keserasian gradasi warna kuning serta permainan proporsi yang seimbang.

Usahakan memadukan warna kuning gelap dengan tua atau warna setingkat di bawah atau atasnya. Contohnya adalah pencampuran rok midi atau celana palazzo bermotif warna kuning tua dengan jaket 'high-tailoring' cut warna lebih muda polos.

Ridho NugrohoFOTO-FOTO: Cosmopolitan UK