Fairy Land, Interpretasi Negeri Dongeng pada Gaun Pesta Pengantin Karya Fetty Rusli

By nova.id, Jumat, 8 Mei 2015 | 06:36 WIB
Fairy Land Interpretasi Negeri Dongeng Pada Gaun Pesta Pengantin Karya Fetty Rusli (nova.id)

TabloidNova.com - Terbilang sukses dengan dua peragaan terdahulu, desainer lulusan sekolah mode LPTB Susan Budiharjo, Fetty Rusli, kembali mempersembahkan Fairy Land sebagai pembuka acara pameran pernikahan 'Infinite Wedding Moments' yang diselenggarakan tanggal 17 hingga 19 April lalu di JW Marriot Hotel, Jakarta.

Fairy Land sendiri merupakan interpretasi imajinasi negeri dongeng pada deretan gaun pesta pengantin karya Fetty Rusli. Terbagi atas tiga sekuens, peragaan busana Fairy Land karya Fetty Rusli terdiri atas cocktail dress, gaun malam dan gaun pengantin. Seperti karakter khasnya, Fetty tetap menuangkan kesan feminin, anggun, sekaligus elegan dalam siluet busana mermaid, ballgown dan ladylike. Sejak memperkenalkan dirinya di hadapan pencinta mode, Fetty memang memiliki kekuatan dalam konstruksi membentuk sebuah gaun dengan mengenalkan teknik temuannya sendiri pada korset transparan.

Demi mengejar kesan anggun serta mewah, pemilihan bahan taffeta dan jacquard yang tebal sengaja diusung untuk membuat kesan konstruksi dan bervolume. Namun, Fetty tetap menyisipkan bahan tulle dengan cara menumpukkan bahan tersebut serta mengaplikasikan embellishment motif klasik berbentuk ukiran ala kerajaan yang dijahit dengan teknik bordir menggunakan bahan brokat. Palet warna koleksi juga mengadopsi gradasi merah muda, salem, broken white dan putih. Keanggunan karya Fetty tidak berhenti sampai di situ. Bahan-bahan tipis bermotif juga menjadi sasaran kreasinya untk mendapatkan kesan megah pada busana pengantin ciptaannya.

Ridho NugrohoFOTO-FOTO: Arselan Ganin/Muara Bagdja