Dian Pelangi, Barli Asmara & Zaskia Sungkar Siap Tampil di New York Couture Fashion Week

By nova.id, Jumat, 30 Januari 2015 | 05:11 WIB
Dian Pelangi Barli Asmara Zaskia Sungkar Siap Tampil di New York Couture Fashion Week (nova.id)

TabloidNova.com - Tiga desainer muda Indonesia, Dian Pelangi, Barli Asmara, dan Zaskia Sungkar, akan tampil di New York Couture Fashion Week 2015 pada 14 Februari mendatang. Dalam acara yang berlangsung di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, New York, ini, mereka akan menampilkan 45 busana koleksi haute couture.

Dalam rangkaian pagelaran yang disebut "From Lombok to New York" ini mereka akan memamerkan koleksi busana muslim untuk wanita, dengan menggunakan materi kain tenun lombok. Ini merupakan kali pertama busana muslim dipamerkan di ajang Couture Fashion Week.

Menurut Barli, keberangkatan mereka ke sesi Couture Fashion Week di New York Fashion Week merupakan suatu misi budaya, yaitu untuk mempresentasikan kain tradisional Indonesia.

"Selain itu juga sebagai misi syariah, untuk memperlihatkan ke mata dunia bahwa fashion hijab tidak old fashioned, tetapi juga bisa lebih cantik dengan berhijab," jelasnya, saat konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (29/1) lalu.

Pemilihan busana muslim khususnya dilakukan untuk menangkap peluang pasar busana muslim di Amerika yang memang sedang berkembang. Apalagi, pemerhati mode di Amerika mengagumi karya desainer busana muslim Indonesia.

Meskipun menampilkan koleksi busana muslim, namun Dian Pelangi memastikan bahwa koleksi mereka bertiga memiliki look yang universal.

"Kami juga berusaha membuat busana muslim yang universal, karena tamu-tamunya datang dari berbagai kalangan, seperti buyer dan blogger. Kami memberikan look yang bisa dipakai siapa saja tanpa ada kesan busana muslim, agar mereka pun bisa menerima koleksi kami," ujar Dian, yang sebelumnya pernah tampil di DC Fashion Week, Washington.

Kombinasi busana muslim dengan kain tenun lombok erat kaitannya dengan kondisi di Amerika saat ini. Dian mengatakan, mereka menyesuaikan dengan kondisi di Amerika yang sedang menghadapi musim dingin. Busana muslim yang serba tertutup, dengan kain tenun yang tebal, akan menawarkan kenyamanan sekaligus kualitas.

Barli, Dian, dan Zaskia bakal bertolak ke New York pada 11 Februari nanti. Barli akan menampilkan koleksi bertema Royal Lombok, Dian dengan koleksi Tales of Tambora, sedangkan Zaskia dengan koleksi bertema Mandalika.

Dini Felicitas