Kunci Padu Padan Busana Berhijab Modis dari Ivan Gunawan

By nova.id, Kamis, 21 Mei 2015 | 05:10 WIB
Kunci Padu Padan Busana Berhijab Modis dari Ivan Gunawan (nova.id)

TabloidNova.com - Seringkali ditunjuk sebagai komentator gaya berbusana para peserta kontes menyanyi di beberapa program acara stasiun televisi, Ivan Gunawan jelas punya kredibilitas terkait urusan mode.

Selain dikenal sebagai desainer yang rutin menelurkan koleksinya pada peragaan busana bertema glamor, Ivan kini mulai melirik peluang bisnis busana muslimah siap pakai, seperti kolaborasi terbarunya bersama label Zoya.

Ditemui di sela-sela acara Crystal Blossom, kolaborasi Ivan Gunawan - Swarovski untuk Zoya, di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (20/5), Ivan membeberkan kunci padu padan busana berhijab modis kepada semua tamu yang hadir.

Bernada sedikit tegas, pria yang terjun ke dunia tarik suara tersebut mengatakan bahwa perempuan berhijab wajib tahu perbedaan antara padu padan yang pas dengan yang bersifat memaksa. 

"Mau terlihat modis ada caranya dan tidak sembarangan. Perempuan berhijab nampak keren bukan karena pakai baju bertumpuk, tumpang tindih, dan yang penting menutupi aurat, tapi ada estetikanya biar terlihat selaras dan rapi," ujar Ivan.

Sembari menunjukkan contoh nyatanya dengan memanggil beberapa perempuan berhijab yang hadir saat itu, Ivan menambahkan bila kunci padu padan busana berhijab modis terletak bukan pada balutan pakaian yang bertumpuk sesuka hati tanpa menyesuaikan proporsinya.

"Mix and match itu misalnya ya dalaman blus atau kemeja berlengan panjang dengan vest tanpa lengan yang dilengkapi rok panjang atau celana palazzo. Opsi lain adalah kaos berlengan panjang oversized dengan jaket cropped menutup dada berlengan puff serta celana panjang bermotif," tambahnya.

Tak hanya itu, Ivan juga mengomentari soal penggunaan jarum pentul yang kerap berfungsi sebagai pengunci tatanan hijab. Menurutnya, posisi menyematkan jarum pentul juga ada caranya dan tidak sembarangan.

"Ini kepala ya bukan meja yang ditutup taplak jadi pakai jarum pentul kelihatan dan sembarangan. Sekarang udah banyak jarum pentul yang ukuran ujungnya tidak terlalu besar atau malah tidak kelihatan warna. Tekniknya sematkan jarum pentul dari arah dalam hijab dengan rapi bukan dari arah luar," tutup Ivan yang disambut gelak tawa pengunjung acara.

Ridho Nugroho FOTO: Modernhijab