Tips Padu Padan Busana Warna Hijau Lime Tanpa Terlihat Berlebihan

By nova.id, Senin, 4 Mei 2015 | 06:46 WIB
Tips Padu Padan Busana Warna Hijau Lime Tanpa Terlihat Berlebihan (nova.id)

TabloidNova.com - Setelah warna tangerine dan shocking pink, hijau lime menjadi salah satu palet yang dianggap cocok untuk menyambut datangnya musim panas. Warna hijau lime atau yang kerap disebut hijau neon seringkali dihindari sebagian perempuan karena diklaim memberi kesan penampilan terlalu menyolok atau berlebihan.

Tak heran, warna hijau lime lebih sering muncul hanya sebagai pemanis saja seperti aksesori gelang, kalung, atau syal. Padahal, lewat tips padu padan busana warna hijau lime yang tepat, penampilan Anda justru tampak memikat dan unik.

Yuk, mari mencoba tips berikut agar busana warna hijau lime terlihat modis. Pilih palet yang menyeimbangkan kesan kuat dari warna hijau limeContoh paling utama adalah kombinasi warna hijau lime dengan warna netral atau hangat, misalnya abu-abu, krem, hitam, cokelat tua, beige, dan biru navy. Kombinasi material bahan lain untuk meredam efek terang dari hijau lime.

Jangan takut mencampurkan fabric lain semisal kulit, suede, corduray, denim, maupun jacquard untuk meredam efek terang dari hijau lime.

Terapkan gaya "Satu untuk Semua" atau "Serasikan dengan Aksesori"Mudahnya, Anda boleh memilih bagian mana yang ingin dibalut oleh warna hijau lime. Aplikasi gaya "Satu untuk Semua" maksudnya Anda cukup memilih salah satu potong baju, misal atasan atau bawahan, dengan warna hijau lime. Padukan dengan aksesori warna lainnya.

Contohnya, luaran cardigan atau mantel panjang bersama kemeja polkadot monokrom serta celana jegging kulit asli atau rok pensil maupun rok pendek berbahan denim. Selain itu, bila Anda memilih sentuhan hijau lime hanya pada bawahan rok model A-line atau rok asimetris, misalnya, padukan bersama atasan kemeja denim, sweater model loose motif gars-garis, atau jaket kulit warna hitam atau abu-abu. Khusus untuk tips padu padan busana warna hijau lime gaya selanjutnya, yaitu "Serasikan dengan Aksesori", pilih dua bagian semisal satu aksesori dan satu busana dalam warna yang sama. Contohnya, sepatu bertumit tinggi, tas atau ikat pinggang warna hijau lime, dengan atasan model cropped tanpa lengan atau blus, dengan semburat warna hijau lime.

Aplikasikan gaya riasan wajah yang natural dan minimalisTak perlu pulasan eye shadow pada kelopak mata yang kelewat berwarna-warni dan heboh. Cukup gaya riasan smokey eyes atau riasan natural minimalis yang mengandalkan bentuk alis sempurna, tarikan garis eyeliner, shimmer sebagai highlight, shading, dan lipstik warna lembut untuk menunjang kesan seimbang yang elegan.

Usung nuansa sporty feminin lewat warna hijau limeUmumnya, warna-warni cerah banyak terdapat di produk fashion olahraga, seperti sepatu olahraga, kaos dalaman model tanktop dan kaos berkerah. Opsi tips padu padan busana warna hijau lime lain menghadirkan busana warna hijau lime yang tidak berlebihan bisa dengan mencampurkan sepatu kets atau sneakers wedges berwarna hijau lime yang dipadukan dengan mini dress warna pastel yang lembut seperti dusty pink, kuning gading, atau biru laut.

Ridho NugrohoFOTO-FOTO: Cosmopolitan UK / Fashionfademagazine / Hyperkreeytiv / Pinterest