Comfortable Solitude, Koleksi Busana Kapsul Karya Miranda Mazuki

By nova.id, Jumat, 20 Maret 2015 | 05:36 WIB
Comfortable Solitude Koleksi Busana Kapsul Karya Miranda Mazuki (nova.id)

TabloidNova.com - Apa yang Anda harapkan dari sebuah koleksi busana kapsul? Kenyamanan? Palet netral yang mudah dikombinasikan dengan barang fashion lain? Atau, model yang bersifat everlasting?

Jika Anda setuju akan sejumlah kriteria di atas, maka label Mazuki yang baru saja menggelar peragaan busana perdana untuk koleksi kapsulnya kemarin di Marketing Gallery Casa Domaine, Jakarta, Kamis (19/3), terbilang cukup berhasil. Miranda Mazuki, sosok perempuan di balik label tersebut mampu merepresentasikan DNA sesungguhnya dari sebuah istilah koleksi kapsul. Hampir total 10 buah koleksi busana pria dan perempuan yang mengusung gaya 'clean-cut' dan nuansa minimalis yang berpadu kesan sophisticated pun, cukup sukses ia hadirkan. Mazuki menawarkan potongan pakaian dan penggunaan fabric yang sesekali diberi imbuhan garis modern sebagai kekuatan utama dari koleksinya. Sebut saja, material egyptian cotton, silk, dan wol yang berpadu elemen kontruksi dan geometris pada setiap deretan busana.

Siluet H-line dan boxy di area lengan menghias koleksi yang keseluruhan bermain di warna monokromatis. Seperti hitam, putih, biru navy, krem dan biru midnight. Aksentuasi cut-out di bagian perut dan dada seakan menunjukkan karakter Mazuki sebagai label busana masyarakat urban.Sejumlah busana seperti kemeja pria dan perempuan, lalu busana model fitted dress berukuran midi yang di bagian dada diberi aksen tali silang, terusan bergaya asimetris, jumpsuit, atasan tanpa lengan bergaya cropped, celana jhodpur dan celana bermuda pria silih berganti memanjakan mata para pengunjung.

Sayangnya, meski bermaksud menonjolkan aura modernitas yang kental lewat potongan bergaya clean-cut serta keistimewaan kombinasi fabric yang berkualitas, Mazuki masih belum memberi ide segar baru pada sebuah rancangan koleksi kapsul. Namun, untuk sebuah peragaan busana perdana karya Miranda Mazuki tentu patut diapresiasi. Harapannya, sebagai generasi muda label Mazuki bisa turut meramaikan dinamika mode Indonesia di tahun mendatang.

Ridho Nugroho FOTO-FOTO: Arselan Ganin