Victoria Beckham Usung Teknik Draperi untuk Koleksi Fall/Winter 2015

By nova.id, Rabu, 18 Februari 2015 | 11:31 WIB
Victoria Beckham Usung Teknik Draperi Untuk Koleksi Fall Winter 2015 (nova.id)

TabloidNova.com - Jika sebelumnya Victoria Beckham mendapat komentar dan kritikan pedas karena melansir koleksi busana yang kelewat minimalis dan dinilai membosankan, tahun 2015 ini justru berbeda.

Perempuan yang baru saja berkontribusi dengan Nails Inc. beberapa waktu lalu tersebut kini mengusung teknik draperi untuk koleksi fall/winter di runway New York Fashion week 2015.

Meskipun tetap menyerukan elegansi dalam siluet feminin dan seksi, Koleksi busana draperi Victoria Beckham boleh diapresiasi karena berhasil menempatkan teknik draperi sebagai aksen utama dalam proporsi sangat pas, khas selera berbusana masyarakat kota New York.

Permainan struktur seperti gaya boxy dan siluet hourglass menghias ke-34 koleksi busana yang didominasi palet monokrom serta warna oranye, abu-abu, dan kuning. Detail teknik draperi disisipkan pada lipatan rok midi, lengan, bahu, dan kerah yang dikemas bergaya asimetris. Bila Anda jeli, keistimewaan seluruh karya Victoria memang bukan terletak pada imbuhan material, perpaduan teknik 3D, atau kombinasi detail sarat busana haute couture, melainkan penggunaan fabric berkualitas dan siluet clean cut bergaya 'high-tailoring'. Sebut saja tweed dan wol yang memeluk tubuh secara pas serta awet dan tahan lama.

Peragaan dibuka dengan lini dress yang menyisipkan aksen ritsleting di bagian punggung, lalu koleksi berikutnya muncul atasan berkerah turtle yang dibentuk meruncing tajam, kemudian menyusul rok pas pinggang bergaya fit and flare. Kerah V-neck juga hadir dalam koleksi mantel panjang berkancing yang diberi belahan pada sisi depan. Kerutan garis draperi juga tersemat dalam bawahan model rok asimetris bergaya wrap dress seperti busana legendaris rancangan desainer Diane Von Furstenberg. Sekilas busana rancangan Victoria mengingatkan kita pada keindahan lekuk draperi dan ruffles karya Frida Giannini untuk Gucci koleksi Spring/Summer 2013.

Ridho Nugroho Foto-foto: Fashionisers / Stylelist