Gaya Androgini di 'Red Carpet' Golden Globes 2015

By nova.id, Senin, 12 Januari 2015 | 06:59 WIB
Gaya Androgini di Red Carpet Golden Globes 2015 (nova.id)

TabloidNova.com - Bukan selebriti Hollywood namanya jika tidak memberitakan sensasi. Sebuah acara penghargaan bergengsi bagi insan pertelevisian seperti Golden Globes semestinya menampilkan inspirasi gaun pesta malam bernuansa feminin, namun justru sebaliknya. Emma Stone dan Lorde, mendapatkan perhatian di antara keramaian tamu dan pengunjung yang hadir karena mengenakan busana setelan jas dan celana pria. Apakah salah? Tentu saja sah-sah saja. Emma, bahkan sama sekali tidak terlihat kasual maupun terlalu santai di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills kemarin.

Selera berbusananya ditunjukkan lewat busana jumpsuit lansiran rumah mode Lanvin, dengan atasan model tube (kemben) berwarna emas mengilap yang berhias manik dan perhiasan. Sebagai kombinasinya, aktris yang terkenal lewat perannya dalam film The Amazing Spiderman tersebut juga menambahkan aksen pita besar berwarna senada yang menjuntai dan melilit cantik di bagian pinggang.

Tak jauh berbeda dengan Emma, penyanyi kontroversial, Lorde yang berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Pop Solo Performance sekaligus Song of The Year untuk lagu berjudul Royal juga tampil bergaya sama. Lorde memang terkenal berkat gaya simpel dan edgy yang banyak mengusung warna monokromatis.

Pada sejumlah penampilannya, Lorde kerap mengenakan setelan jas pria yang dipadu celana model palazzo, seperti juga yang ia kenakan di atas karpet merah Golden Globes 2015. Pilihannya kali ini jatuh pada label Narcisco Rodriguez dengan atasan korset model cropped berbelahan dada rendah. Agar kesan feminin tetap terpancar, kalung berlian melingkar yang jatuh pas di leher menjadi aksesori gaya.

Bukan hanya Emma Stone dan Lorde selebriti perempuan Hollywood yang pernah tampil dengan gaya androgini di atas karpet merah. Helen Lasichanh, istri musisi Pharell William, juga sering mengenakan setelah jas pria. Contohnya, ketika ia menemani Pharell  yang hadir di ajang Academy Awards pada tahun 2014. Pemeran Hermione dalam film "Harry Potter", Emma Watson juga pernah mengenakan celana berwarna biru navy model pensil yang dipadukan dress warna merah hati di gelaran Golden Globes pada tahun sebelumnya.

Entah dalam balutan gaun, setelan jas, maupun celana panjang, penampilan mereka tetap memikat serta menjadi inspirasi gaya berbusana. Setuju, kan?

Ridho Nugroho Foto-foto : Huffingtonpost / Dailymail / Perezhilton