Ketahui Teknologi Terbaru Produk Lensa Kontak yang Nyaman

By nova.id, Kamis, 16 April 2015 | 10:12 WIB
Ketahui Teknologi Terbaru Produk Lensa Kontak yang Nyaman (nova.id)

TabloidNova.com - Ada kabar baik untuk Anda pengguna lensa kontak! Kini, produk lensa kontak sudah dilengkapi teknologi lacreon yang dipercaya secara permanen mempunyai fungsi mengikat bahan kaya pelembap yang menyerupai air mata ke dalam material lensa Etafilcon A.

Lensa kontak berteknologi lacreon ini disebut-sebut mampu mengakomodasi kekhawatiran calon pengguna lensa kontak akan rasa tidak nyaman atau iritasi yang berdampak pada kesehatan kornea mata.

Bahan pelembap ini dapat mempertahankan air dalam lensa kontak dengan cara menarik dan mengikat molekul air, sehingga membentuk lapisan licin dan lembap di seluruh permukaan lensa.

Lapisan ini dapat mengurangi gesekan pada permukaan lensa yang berperan seperti sutra licin agar kelopak mata melewati lensa dengan mudah.  Tidak cuma lensa kontak berteknologi lacreon saja, lensa kontak hydrogel juga memiliki beberapa kelebihan ketimbang pendahulunya, yaitu lensa kontak yang dibuat dari HEMA (Hydroxylmethylmehacarylate).

Adapun kelebihan lensa kontak berteknologi lacreon adalah dari segi moisture atau memiliki kadar air sampai 58 persen bahan kaya pelembap yang tidak akan terlepas sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lembap dan nyaman bagi mata sepanjang hari.

Kedua adalah oxygen atau keunggulan dalam kemampuan daya tembus oksigen yang tinggi yang memenuhi standar internasional untuk pemakaian secara harian. Sementara, kelebihan lainnya adalah UV Protection yang bekerja menghambat 82 persen dari sinar radiasi UV-A dan 97 persen dari sinar radiasi UV-B dari sinar matahari.

Ridho Nugroho FOTO: Eyecare