Ingin Cepat Hamil? Berhubungan Badan Dua Hari Sekali

By nova.id, Rabu, 27 Mei 2015 | 08:51 WIB
Ingin Cepat Hamil Berhubungan Badan Dua Hari Sekali (nova.id)

Tabloidnova.com - Saat Anda sudah tak sabar ingin segera menimang bayi namun tak kunjung hamil, Prof. Dr. dr. med Ali Baziad, SpOG (K) dari Brawijaya Women & Children Hospital menyarankan banyak bertanya dengan dokter. Apabila ternyata diketahui penyebabnya, segera obati secara disiplin dan sampai tuntas.

Namun selain itu, ada pula tips yang bisa Anda dan pasangan aplikasikan di keseharian.

Baca:Tak Kunjung Hamil, Kapan Pasangan Bisa Disebut Tak Subur?

"Dalam seminggu minimal tiga kali berhubungan suami istri tanpa melihat masa subur. Diperkirakan masa hidup sperma adalah 2 hari. Jadi, berhubungan intim dengan jeda per satu hari dapat membuat sperma selalu ada di dalam serviks dan siap membuahi ovum ketika masa ovulasi tiba."

Dengan kata lain, berhubungan badan dua hari sekali sangat disarankan untuk pasangan yang ingin segera memiliki momongan.

Selain itu, jangan terlalu sering mencuci vagina. "Kadang karena malu dengan suami, istri membeli cairan untuk menghilangkan bau. Padahal, di vagina perempuan ada kuman sehat yang membuat vagina dalam kondisi asam."

Baca: Menelaah Penyebab Tak Kunjung Hamil

Selain kuman sehat terdapat juga kuman jahat. "Ketika vagina dicuci memakai cairan pembersih seperti daun sirih, akibatnya kuman sehat akan mati dan muncul kuman jahat."

Kalau memang ada masalah keputihan segera datang ke dokter. "Karena tidak semua keputihan harus diobati."

Noverita K. Waldan