Saat Cari Istri, Pria Pentingkan Kecerdasan Ketimbang Ukuran Payudara

By nova.id, Senin, 25 Mei 2015 | 11:38 WIB
Saat Cari Istri Pria Pentingkan Kecerdasan Ketimbang Ukuran Payudara (nova.id)

Tabloidnova.com - Mencari pasangan hidup tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Bila diambil sederhananya, siapa yang tak ingin memiliki pasangan yang paling tampan, paling pintar, sekaligus paling mapan? Namun, mencari pasangan hidup tentu tak semudah itu. Toh, pasangan yang memenuhi kriteria tersebut tak menjamin bisa menyempurnakan pernikahan.

Seorang ahli biologi bidang evolusi, Profesor David Bainbridge mengungkap, saat pria mencari istri, mereka tidak melihat bentuk tubuh atau paras semata. Faktanya, para pria menyukai wanita yang cerdas. Sebab, kecerdasan merupakan hal paling utama yang diharapkan oleh suami dari seorang istri.

"Ukuran payudara tidaklah penting. Payudara yang besar cenderung asimetris dan pria lebih tertarik pada bentuk simetris. Payudara juga dengan cepat menua sementara pria sangat menghargai sesuatu yang muda."

Selain tidak mementingkan ukuran dan bentuk payudara, ternyata pria tidak terlalu memusingkan apakah wanita memiliki kaki jenjang atau pendek. "Pria tak tertarik pada kaki. Kaki jenjang memang merupakan tanda kesehatan genetik, jadi mungkin memang lebih menarik. Namun, survei menunjukan bahwa kebanyakan pria memilih panjang kaki yang rata-rata," imbuhnya.

Singkatnya, ia menegaskan bahwa fitur fisik bukan syarat utama pria saat mencari istri. Profesor Bainbridge menggarisbawahi, pria menyukai wanita yang cerdas. Kecerdasan dan selera humor perempuan menjadi daya tarik utama kala para pria mencari pasangan hidup.

"Hal utama yang dicari pria adalah intelegensi atau kecerdasan. Survei berkali-kali menunjukkan bahwa kecerdasan adalah hal pertama yang pria cari. Ini karena wanita cerdas dianggap lebih menjamin dapat membesarkan anaknya dengan baik. Selain itu, wanita cerdas juga menunjukkan bahwa ia dibesarkan secara baik oleh orangtuanya," urainya.

Dhorothea/Kompas.com