Ibu Hamil Juga Perlu 'Me Time'

By nova.id, Senin, 30 Maret 2015 | 06:04 WIB
Ibu Hamil Juga Perlu Me Time (nova.id)

TabloidNova.com - Pentingnya momen me time bagi setiap orang, ternyata juga berlaku bagi para ibu hamil. Bukan hanya harus bersikap peduli akan kesehatan dan kondisi si calon bayi, ibu hamil juga perlu me time bagi dirinya sendiri. 

Pendapat ini disampaikan oleh Nurhayatini, Product Manager Bio Oil, saat acara Happy Skin and Happier Life Baby Shower, di Pipiltin Cocoa, Barito, Jakarta Selatan, Sabtu (28/3).

"Euforia kehamilan kerap membuat para ibu hamil tidak memprioritaskan kesehatan kulitnya. Masalah penampilan kulit pra dan pasca kehamilan biasanya teralihkan pada kondisi si calon bayi. Padahal, ibu hamil juga perlu me time untuk dirinya sendiri serta bayinya, karena keduanya amatlah penting," ujar Nurhayatini.

Sadar atau tidak, ibu hamil pasti mengalami perubahan yang signifikan, baik mental maupun fisik. Biasanya kondisi fisik yang paling banyak berkaitan akan reaksi alamiah perempuan selama masa kehamilan, salah satunya masalah kulit.

Sebut saja, masalah kulit pada ibu hamil di antaranya kulit kering, warna kulit yang tidak merata, stretch mark, scars akibat garukan saat merasa gatal maupun bekas luka setelah operasi caesar. Kondisi ini semakin diperparah dengan segala kesibukan yang bertambah padat untuk mengurus buah hati, yang berujung pada sikap lupa dan acuh untuk menjaga kecantikan penampilan kulit.

Meski momen me time identik akan sesuatu yang terkesan mahal, Tiara justru punya pendapat lain.

"Me time tidak perlu pergi ke klinik kecantikan atau spa setiap hari, kok! Menjaga penampilan kulit dengan rutin mengoleskan minyak esensial yang mampu merawat kondisi kulit saat hamil juga termasuk me time," ungkapnya.

Nurhayatini pun memaparkan sejumlah kegiatan yang bisa dijadikan momen me time bagi ibu hamil. Semisal menikmati kebersamaan dengan sahabat terdekat yang juga sedang mengalami masa kehamilan, melakukan senam hamil bersama mereka, membuat baby craft sendiri di rumah, dan sebagainya.

Ridho Nugroho FOTO: healthandbloom