Siapkan Bekal Sehat yang Penuh Gizi dengan Buah!

By nova.id, Rabu, 10 Juli 2013 | 04:26 WIB
Siapkan Bekal Sehat yang Penuh Gizi dengan Buah (nova.id)

Siapkan Bekal Sehat yang Penuh Gizi dengan Buah (nova.id)

"Bekal Sehat yang Penuh Gizi "

Mulai dari pelajar hingga karyawan sudah terbiasa menyiapkan bekal dari rumah untuk disantap di sekolah atau kantor. Apalagi, biaya untuk makan sehari-hari bisa membengkak bila terus-menerus membeli makanan di luar. Jika tak sempat sarapan di rumah, biaya yang dikeluarkan pasti lebih besar

Bagi sebagian orang, membawa bekal mungkin bikin repot. Tapi untuk sesuatu yang manfaatnya jelas, rasanya hal itu tak akan menjadi masalah. Banyak bahan masakan yang bisa diolah agar menjadi bekal dan santapan praktis .

Khusus untuk anak-anak, membawa bekal dari rumah, selain menjaga kebersihan dan kesehatan, dapat pula menciptakan kedekatan psikologis yang kuat antara orang tua dan anak. Artinya, kalau orang tua menyiapkan bekal untuk dibawa ke sekolah oleh anak, hal itu bisa dianggap sebagai bentuk perhatian yang diberikan terhadap anak.

Membawa bekal sendiri membuat kita lebih memahami pengolahan makanan dan minuman. Bahan yang dibeli pasti sudah diketahui manfaatnya Memang dibutuhkan komitmen yang tinggi untuk menyediakan bekal yang bergizi dan bermanfaat bagi tubuh.

Selain makanan, siapkan pula buah untuk dijadikan bekal. Mengonsumsi aneka buah merupakan sebuah cara untuk menjalani gaya hidup sehat. Berbagai macam buah mengandung berbagai macam zat gizi seperti vitamin, mineral dan serat yang bermanfaat bagi tubuh.

Buah dapat dikonsumsi langsung atau diolah dengan cara menjadikannya es krim, roti, minuman sari buah, dan lainnya. Cara paling mudah adalah membawa minuman sari buah untuk dijadikan bekal.

Sejak lama minuman sari buah sudah menjadi pilihan banyak orang. Selain mampu menciptakan rasa nikmat, minuman sari buah juga bermanfaat bagi tubuh kita setiap harinya.

Minuman sari buah rasa jeruk tergolong paling banyak penggemarnya. Di samping rasanya yang nikmat, minuman jenis ini punya banyak manfaat. Jeruk memiliki kandungan air yang tinggi sehingga bisa menjadi sumber cairan. Jeruk juga kaya vitamin C yang dapat membantu penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulang.

Selain rasa jeruk, minuman sari buah rasa apel juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Peribahasa barat mengatakan "an apple a day keeps the doctor away" ada benarnya karena mengandung vitamin dan mineralnya yang baik menjaga kesehatan tubuh kita. Untuk yang mencintai buah apel, disarankan untuk memakan apel dengan kulitnya. Karena di kulit apel lah serat yang berguna itu berada.

Minuman sari rasa buah mangga juga sangat digemari. Mangga mengandung betakarotin dan vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi sehingga terhindar dari anemia. Selain itu, kandungan serat mangga sangat baik untuk pencernaan. Jadi karena manfaatnya banyak untuk tubuh kita, jangan lupa konsumsi rutin ya!

Jadi, selain membawa makanan, jadikan minuman sari buah sebagai bekal setiap hari. Jangan lupa follow akun twitter @ayobawabekal dengan menggunakan hashtag #AyoBawaBekal

Gerakan ini didukung oleh Buavita