Imelda Fransisca: Ibu Masa Kini Harus Tahu Prioritas!

By nova.id, Kamis, 19 Maret 2015 | 05:00 WIB
Imelda Fransisca Ibu Masa Kini Harus Tahu Prioritas! (nova.id)

TabloidNova.com - Sulit menyebutkan hal apa yang tidak bisa dilakukan oleh seorang Imelda Fransisca. Begitu banyak talenta yang dimiliki oleh Miss Indonesia pertama di tahun 2005 tersebut. Meski dianugerahi sejumlah karunia mulai dari paras cantik, tubuh semampai, keluarga yang bahagia, dan karier sukses, Imelda tak pernah berhenti berkarya.

Ditemui sesaat setelah peluncuran buku keduanya berjudul Modern Mom terbitan Gramedia Pustaka Utama di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/3), Imelda mengutarakan apa intinya berperilaku sebagai modern mom bagi seorang perempuan.

Menurutnya, sosok modern mom alias ibu yang modern tidak hanya peran seorang ibu yang melek akan gaya hidup masa kini, paham teknologi, serta gaul di kehidupan sosialita. Pasalnya, ibu modern alias ibu masa kini harus tahu prioritas sehingga ia tahu apa yang terbaik dan menjadi fokusnya dalam mengurus keluarga.

"Modern mom harus pandai dan tahu betul apa yang menjadi prioritasnya. Prioritas dalam koridor tanggung jawab moril terkait mendidik anak, membesarkan anak, membangun keluarga harmonis, serta mengurus suami," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Runner-Up Miss Asean 2005 tersebut juga mengatakan bahwa prioritas bukan semata-mata ego pribadi, melainkan mengakomodasi kebutuhan dan keinginan keluarga untuk hal yang lebih penting. Contohnya, pendidikan, kesehatan, dan segala sesuatu yang diutamakan baik untuk keluarga dan dirinya dalam jangka waktu panjang.

Masuk ke ranah yang lebih spesifik, prioritas dalam sudut pandang seorang Imelda adalah mengenali dan memahami mana hal yang lebih penting, semisal urusan pengaturan keuangan rumah tangga. Modern mom sepatutnya bisa membagi waktu untuk dirinya sendiri dan keluarga secara proporsional, baik berbicara karier, kehidupan sosial, dan sebagainya.

"Saya belajar banyak dari kakak kandung perempuan saya. Dia menjabat sebagai manajer untuk dua divisi di sebuah perusahaan, sehari-hari disibukkan urusan karier dan pekerjaan. Hebatnya, ia tetap bisa mengadakan pesta ulang tahun anaknya di rumah tanpa bantuan event organizer, memasak sendiri, dan menyiapkan semua keperluan sendiri," ceritanya.

Imelda meyakini bahwa tolok ukur keberhasilan seorang modern mom bukanlah sebuah penampilan dari luar semata, melainkan apa yang ditanamnya di dalam keluarga untuk masa depan kelak nanti.

"Bagi saya, ukuran Anda dihormati oleh anak-anak bukanlah seberapa sukses Anda berkarier, tapi seberapa banyak Anda menginvestasikan dirimu untuk mereka," tutup Imelda.

Ridho Nugroho Foto: Ridho