Peluang Bisnis di Tahun Kambing Kayu, Lengkap dari Djohar Koh

By nova.id, Selasa, 17 Februari 2015 | 09:35 WIB
Peluang Bisnis di Tahun Kambing Kayu Lengkap dari Djohar Koh (nova.id)

Tabloidnova.com - Menyambut tahun baru Imlek, pakar fengsui Djohar Koh menerangkan peruntungan di tahun kambing kayu dari segi bisnis dari masing-masing elemen.

"Keseimbangan dalam lima elemen, yaitu tanah, logam, air, kayu, dan api, sangat berpengaruh terhadap fengsui. Dari elemen-elemen tersebut, bisa dilihat banyak hal, termasuk tentang bisnis apa yang baik dilakukan dan bisnis apa yang membutuhkan lebih banyak usaha untuk raih keuntungan," terangnya saat menjadi pembicara dalam talkshow The Prosperity In The Year Of Wooden Goat.

Talkshow ini dilakukan bersamaan dengan fashion show koleksi busana Imlek 2015 Danar Hadi, Redefined Tradition with Elegance, di Rumah Batik Danar Hadi Raden Saleh, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Elemen utama di tahun kambing kayu yang jatuh pada tahun 2015 ini adalah kayu dan tanah, dengan sedikit unsur api," ujarnya. Elemen tersebutlah yang akan memberi pengaruh pada 5 elemen bisnis.

Lantas, bagaimana peluang bisnis di tahun kambing kayu dari masing-masing elemen? Simak penuturan Djohar Koh berikut.

1. Bisnis unsur tanah di tahun kambing kayuTahun 2015 mengandung elemen tanah. Artinya, bisnis di bidang tanah seperti property, konstruksi dan pertambangan, akan menjadi lebih kompetitif di tahun ini.

Apa pasal? Elemen kayu yang menjadi dominan di tahun 2015 akan mengontrol tanah. Jadi, saingannya tinggi dan perkembangannya tak terlalu pesat. "Apalagi, di tahun ini tak ada elemen air. Padahal, air yang membuat subur. Intinya, kemajuan bisnis unsur tanah di tahun kambing kayu tak sepesat tahun sebelumnya."

2. Bisnis unsur logam di tahun kambing kayuTanah mendukung logam dengan baik. Peruntungan di tahun bisnis kayu untuk bisnis logam, bisa dibilang berpeluang besar mendapat keuntungan. Bisnis di bidang logam antara lain yang berhubungan dengan otomotif, logam mulia, alat berat, computer, banking.

3. Bisnis unsur air di tahun kambing kayu"Kayu itu jadi simbol aktivitas air. Adanya sedikit elemen api di tahun ini juga menandakan sebuah kesempatan untuk raih untung," terang Djohar Koh. Sehingga, bisa dibilang peruntungan di tahun kambing kayu untuk bisnis unsur air seperti ekspor-impor, perikanan, perkapalan, consumer goods, jasa kirim barang, atau di bidang traveling, akan mendapatkan peruntungan baik.

4. Bisnis unsur kayu di tahun kambing kayuBanyak yang menyangka, unsur kayu di tahun yang didominasi kayu ini akan berjalan gemilang. Padahal, ini menandakan bisnis akan berlangsung kompetitif. Namun, tak perlu khawatir, "Karena adanya unsur api di tahun kambing kayu ini membuat bisnis unsur kayu terbantu." Jadi, tak perlu khawatir bila Anda hendak menjalankan bisnis pada elemen kayu seperti bidang percetakan, tekstil, atau fashion.

5. Bisnis unsur api di tahun kambing kayuTerakhir adalah peluang bisnis di tahun kambing kayu untuk bisnis unsur api. "Mengingat tahun ini mengandung unsur api juga, jadi memang persaingan akan lebih keras," ujar Djohar Koh. Untungnya, elemen kayu yang mendominasi di tahun 2015 ini akan membuat kondisi membaik. "Tapi memang keuntungan tak sebaik tahun lalu. Sayangnya, di tahun ini tak ada unsur logamnya."

Annelis Brilian/Tabloidnova.com