Prediksi Karier Hingga Kondisi Alam di Tahun Kambing Kayu

By nova.id, Selasa, 17 Februari 2015 | 08:45 WIB
Prediksi Karier Hingga Kondisi Alam di Tahun Kambing Kayu (nova.id)

Tabloidnova.com - Tahun baru Imlek ke 2566 sudah di depan mata. Menyambut pergantian kalender Cina ini, Djohar Koh, pakar fengsui, berbagi informasi seputar peruntungan di tahun kambing kayu dilihat dari ilmu fengsui pada talkshow The Prosperity In The Year Of Wooden Goat.

Djohar Koh menuturkan, fengsui adalah ilmu yang mempelajari keseimbangan dalam lima elemen, yaitu tanah, logam, air, kayu, dan api. Dari elemen-elemen tersebut, bisa dilihat banyak hal, seperti bisnis apa yang baik dilakukan, tentang kesehatan, dan lain sebagainya.

"Perlu ditekankan sebelumnya, banyak pengertian yang salah mengenai fengsui. Fengsui bukan hanya milik Tionghoa, tapi keilmuan ini berlaku untuk semua orang," ujarnya saat membuka talkshow yang diadakan bersamaan dengan fashion show koleksi busana Imlek 2015 Danar Hadi, Redefined Tradition with Elegance.

Lantas, bagaimana peruntungan di tahun kambing kayu ini?

"Elemen utama di tahun kambing kayu yang jatuh pada tahun 2015 ini adalah kayu dan tanah, dengan sedikit unsur api," ujarnya.

Elemen kayu dan tanah di tahun kambing kayu ini, bila dilihat dari kondisi alam, membuat kestabilan tanah terganggu. "Sehingga tahun 2015 ini bisa diprediksikan banyak terjadi tanah longsor. Karena, tanah yang kuat, terganggu dengan kehadiran unsur kayu," terangnya.

Selain itu, elemen utama tersebut juga berkaitan dengan hadirnya beberapa bisnis yang baik dilakukan di tahun kambing kayu ini, ada pula yang membutuhkan lebih banyak usaha untuk meraup keberhasilan.

"Bisnis yang baik di antaranya dalam elemen logam, mencakup travel, otomotif, perikanan, dan consumer goods," ujarnya.

Lebih lanjut Djohar Koh menuturkan, peruntungan di tahun kambing kayu pun bisa dilihat dari jam seseorang lahir. "Jadi bukan hanya dari tahun kelahiran yang memberi kategori shio saja, bisa juga dari jam lahir," ujar pakar fengsui yang menuangkan analisis-analisisnya di website www.fengsui-koh.com ini.

Penasaran? Djohar mengatakan, peruntungan di tahun kambing kayu untuk yang lahir pada pukul 05.00 - 07.00 pagi, 11.00 - 13.00, atau pukul 21.00 - 23.00, memiliki peluang karier yang gemilang di tahun ini. "Ada peningkatan, mungkin akan dapat promosi jabatan. Kalaupun ada hambatan, tak terlalu sulit," tandasnya.

Annelis Brilian