Gaya Elegan Sesuai Adat Ketimuran di Mata Nindy

By nova.id, Selasa, 2 Desember 2014 | 03:40 WIB
Gaya Elegan Sesuai Adat Ketimuran di Mata Nindy (nova.id)

TabloidNova.com - Saking banyaknya, terasa sulit menyebutkan siapa saja selebriti wanita Indonesia yang memiliki gaya berbusana modis dan elegan. Selain Andien dan Olla Ramlan yang dua tahun belakangan diberi gelar selebriti berbusana terbaik, Nindy mungkin layak menerima gelar tersebut.

Lewat akun instagram miliknya, @nindyparasadyharsono, penyanyi bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda ini kerap mem-posting gaya berbusananya. Busana itu ia kenakan untuk urusan manggung, wawancara, syuting, maupun acara kasual biasa. Nindy yang semakin dilirik para desainer ternama Indonesia agar mengenakan busana rancangan mereka tersebut mengaku saat mengagumi karya semua perancang busana Indonesia.

"Pertanyaan yang sulit kalau ditanya siapa perancang favorit saya, pada dasarnya saya sangat suka semua karya desainer Indonesia, baik yang senior maupun newcomer. Mereka semua menawarkan cirinya masing-masing dan sangat kreatif. Tapi kalau desainer luar negeri, saya paling suka Valentino, Marchesa, dan Chanel," ujar Nindy sembari tertawa saat ditanya oleh TabloidNova.com.

Pertanyaan ini diajukan bukan tanpa sebab, Nindy memang akhir-akhir ini sering terlihat tampil elegan dan modern, seperti gaya berbusana artis luar negeri. Namun, peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk Artis Solo Wanita Pop Trendi Terbaik 2011 ini malah menjawab sebaliknya. Lalu, bagaimana gaya elegan sesuai adat ketimuran di mata Nindy?"Justru, saya bukan tipe orang yang lebih percaya diri untuk berbusana lebih modern. Saya tidak keberatan untuk memakai busana lokal etnik seperti kebaya dan batik. Saya berbusana sesuai acara yang saya hadiri, karena yang terpenting adalah sebaiknya kita harus berbusana sesuai dengan adat kesopanan dan budaya timur bangsa Indonesia," saran lulusan Universitas Paramadina tersebut.

Nindy pun menceritakan bahwa ia memang salah satu penggemar berat mode. Sejumlah koleksi tas, dress, jumpsuit, sepatu yang didominasi warna monokromatis atau hitam putih yang klasik dan everlasting, menjadi barang fashion yang memenuhi isi kamar dan lemarinya. Kesukaan Nindy akan gaya elegan ternyata diinspirasi oleh sejumlah nama besar di Hollywood, seperti Olivia Palermo, Victoria Beckham, Taylor Swift, dan gaya berpakaian Blair Waldorf dalam serial televisi Gossip Girl.

Wanita yang anti mengenakan busana bermotif animal print dan floral dari atas ke bawah ini mengaku amat menikmati saat bisa mencoba banyak model busana dan gaya tanpa melulu harus tampil glamor dan heboh.

"Gaya kasual saya tidak jauh dari kaos, jins, dan sweater. Kalau glamor juga tergantung acara yang saya hadiri, tapi memang yang jelas harus tetap sopan dan berkelas, plus diamond atau perhiasan tidak boleh ketinggalan untuk membangkitkan mood gaya secara instan," tutur Nindy.

Ridho Nugroho Foto-foto: nindyootd