Bolehkah Mencampur Dua Warna Berbeda Saat Membingkai Alis?

By nova.id, Selasa, 24 Maret 2015 | 05:43 WIB
Bolehkah Mencampur Dua Warna Berbeda Saat Membingkai Alis (nova.id)

TabloidNova.com - Ketakutan paling utama ketika perempuan sedang membingkai rambut alis adalah warna yang terlalu nyata. Walau tren kecantikan model alis dua tahun belakangan sudah mengusung gaya rambut alis tebal dan berwarna gelap, namun sebagian perempuan masih ragu menerapkannya.

Preferensi seseorang ketika memilih tarikan bentuk alis dan warna dasar umumnya dipengaruhi selera pribadi dan rasa percaya diri. Ada yang menyukai bentuk alis yang natural apa adanya, ada juga yang lebih suka bentuk alis bersudut tajam, atau lengkungan alami mengikuti bentuk rambut alis sebenarnya. Semuanya tentu sah-sah saja asalkan bisa menunjang penampilan Anda.

Cokelat merupakan warna yang paling banyak dipilih para perempuan. Alis berwarna cokelat diyakini lebih memberi kesan natural, tidak berlebihan dan tidak mencolok. Namun, sebagian perempuan lainnya juga kadang mengeluhkan karena warna cokelat dianggap terlalu muda dan tidak nyata. Nah, kebingungan datang ketika perempuan tidak menemukan warna yang pas untuk rambut alisnya.

Devy Isnaena, Makeup Artist Profesional, menyatakan bahwa sebenarnya kita boleh mencampurkan dua warna berbeda pada alis. Cara ini wajar saja dilakukan untuk mencari warna yang mendekati pilihan dan disukai.

"Makeup artist manapun pasti terbiasa seperti itu ketika membingkai alis seseorang. Tidak ada batasan warna apapun. Intinya merias wajah adalah seni, jadi kombinasikan beberapa warna yang Anda pikir bisa menghasilkan bentuk dan warna alis yang sempurna," ujar Devy pada TabloidNova.com .

Lebih lanjut, ia menganjurkan kombinasi warna cokelat muda, cokelat tua, dan hitam bagi perempuan yang berani dan mau terlihat berbeda. Kombinasi dua sampai tiga warna di area yang tepat akan menciptakan bentuk alis yang tegas namun tetap alami.

"Tarik garis pensil alis pada seluruh sisi terluar menggunakan warna cokelat muda, lalu arsir perlahan dan penuhi bagian yang kosong menggunakan warna cokelat muda. Untuk ujung alis terluar bisa tambahkan sedikit warna hitam, kemudian baur menggunakan sikat atau kuas khusus mengikuti lengkungan," saran Devy.

Ridho Nugroho FOTO: browgames