Nikmatnya Sensasi Spa ala Korea

By nova.id, Minggu, 29 Juni 2014 | 10:20 WIB
Nikmatnya Sensasi Spa ala Korea (nova.id)

TabloidNova.com - Perempuan Korea tersohor dengan kulitnya yang putih, lembut, dan bersinar cerah. Bisa dibilang, itulah salah satu daya tarik sosok Korean idol yang banyak dipuja belakangan ini. Jangan khawatir, kini sensasi spa ala Korea pun bisa Anda rasakan tanpa harus pergi jauh-jauh ke Negeri Ginseng. Kemampuan membuat kulit lebih cerah dan lembut adalah alasan di balik digandrunginya perawatan tubuh ini. Apa saja yang dapat Anda nikmati dalam perawatan spa ala Korea ini?

SaunaOrang Korea yang dikenal sangat rajin merawat kulit dan kesehatan ternyata sangat menyukai perawatan sauna. Pasalnya, racun-racun dalam tubuh dipercaya bisa ikut keluar bersama keringat yang mengucur. Itulah alasan pemilihan sauna sebagai langkah awal perawatan spa Korea.

Selain untuk detoksifikasi, sauna juga berguna untuk membuka pori-pori dan mempermudah pengangkatan sel kulit mati. Sebagai saran, lakukan sauna minimal 10 menit dengan suhu ruang 60°C untuk hasil yang optimal.

Scrub KoreaPerawatan selanjutnya adalah scrubbing. Ternyata, bukan tanpa alasan jika tahap ini dilakukan usai sauna, karena pori-pori tubuh yang terbuka membuat proses scrubbing lebih mudah dan efektif. Tahap ini dimulai dengan membasahi sekujur tubuh menggunakan air hangat, lalu tubuh digosok dengan handuk khusus dari Korea. Proses scrubbing dilakukan kurang lebih selama 20 - 30 menit, hingga seluruh sel kulit mati terangkat. Kemudian dilanjutkan dengan mandi air hangat untuk membersihkan sisa-sisa kulit mati.

Massage dan LulurSetelah bersih, seluruh tubuh akan dibaluri lulur yang bisa mencerahkan kulit sembari dilakukan massage selama kurang lebih 30 menit. Pijatan lembut pada tubuh ini dilakukan untuk menghilangkan kulit mati secara maksimal, disertai pijatan khusus pada titik-titik tertentu sebagai relaksasi.

Nutrisi SusuSetelah massage dan mengaplikasikan lulur, tubuh dilapisi lagi dengan larutan susu tanpa membersihkan lulur yang digunakan sebelumnya. Pengaplikasian krim susu ini pun diselingi massage yang menenangkan. Tahap ini dilakukan sekitar 15 menit hingga nutrisi susu teraplikasikan merata ke seluruh tubuh. Nutrisi susu diharapkan mampu meresap dan memberikan kelembapan serta mencerahkan kulit. Setelah itu, perawatan dilanjutkan dengan mandi menggunakan shower hingga lulur bersih dari tubuh.

Tambahan MaduSempurnakan perawatan dengan menambah pemberian nutrisi berupa massage madu setelah mandi. Madu sangat bermanfaat untuk membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Sembari dioles madu, tubuh akan dipijat kembali selama 20 menit, kemudian dibersihkan dan dikeringkan lagi.

Model: Johana, Model step by step : Sheira Anad, Lokasi: Mint Day Spa dan Salon, Jl. Wahid Hasyim no.65 (021 - 319 25534), Foto Utama: Adrianus Adrianto/Nova, Foto step by step: Ahmad Fadilah/Nova