Ups, Minum Dengan Sedotan Bikin Keriput?

By nova.id, Selasa, 10 Juni 2014 | 05:34 WIB
Ups Minum Dengan Sedotan Bikin Keriput (nova.id)

Ups Minum Dengan Sedotan Bikin Keriput (nova.id)

"Waspadai penyebab tak terduga penuaan dini "

Selain penggunaan sedotan, lima kebiasaan buruk di bawah ini merusak kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Kenali penyebab tak terduga dari penuaan dini seperti kulit kendur, keriput, dan kerutan.

Gerakan perawatan wajah yang keliru

Gravitasi menyebabkan kulit mengendur pada usia tua. Mengaplikasikan pembersih dan pelembap dengan gerakan dari atas ke bawah setiap hari hanya akan memperburuk kondisi tersebut. Cara terbaik saat merawat wajah adalah dengan sentuhan halus dan gerakan dari bawah ke atas, mulai dari dagu menuju ke dahi.

 "Menarik kulit ke arah bawah saat mencuciwajah atau memberi pelembap dapat memicu keriput, terutama pada sekitar areakulit yang tipis seperti mata," ujar Dendy Engelman, MD, seorang konsultan kulit di Amerika.

Mengisap minuman dari sedotan

Banyak ahli kecantikan menyarankan Anda memesan minuman tanpa sedotan. "Gerakan menyedot minuman akan mendorong garis kerutan di sekitar bibir. Bila dilakukan secara teratur, sedotan akan mengakibatkan munculnya garis senyum serta lipatam di kedua sisi bibir Anda" ungkap Endelman.

Beraktivitas di luar rumah tanpa tabir surya

Sinar matahari dan ultraviolet menyebabkan kerusakan pada kulit. Bahkan, paparan langsung sinar matahari selama 5hingga 10 menit sehari dapat menyebabkan kerusakan kulit secara signifikan. "Risiko serius seperti kanker kulit akan muncul pada kulit wajah yang tidak dilindungi oleh tabir surya. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30," saran Engelman.

Posisi membungkuk saat bekerja

Seberapa sering Anda membungkuk atau menopangkan dagu di kedua tangan setiap hari? Jika jawabannnya adalah terlalu sering, bisa jadi hal ini lah penyebab rasa sakit di leher. Selain rasa pegal di leher, posisi ini juga dapat meregangkan kulit yang akhirnya membuat kulit leher kendur.

Malas berolahraga

Olah tubuh akan meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga proses metabolisme lancar dan bermanfaat terhadap kesehatan. Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan setidaknya Anda melakukan aktivitas aerobik selama 30 menit sedikitnya lima hari seminggu."Kesehatan akan tercermin dalam kulit Anda. Kardio atau gerakan yoga juga sangat positif bagi kesehatan dan kecantikan kulit," tutup Engelman.

Ridho Nugroho / sumber:  Redbook