8 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Film Cinderella dan "Demam Frozen" (2)

By nova.id, Rabu, 18 Maret 2015 | 06:10 WIB
8 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Film Cinderella dan Demam Frozen 2 (nova.id)

Tabloidnova.com - Film produksi Disney terbaru berjudul Cinderella dirilis sejak tanggal 13 Maret di bioskop Indonesia.

Demi menarik minat para pengunjung cilik untuk menikmati film Cinderella, berbagai pihak pun banyak yang melakukan gimmick, seperti membagikan mahkota putri dan lomba mengenakan pakaian Cinderella.

Namun bagi Anda yang belum sempat mengajak si kecil ke bioskop untuk menonton Cinderella, di mana sebelumnya juga akan diputar film pendek Frozen selama 7 menit, ada baiknya Anda ketahui delapan hal yang perlu Anda tahu tentang film Cinderella dan "Demam Frozen":

5. Apakah di akhir film Cinderella akan muncul 'bonus' kejutan lain dari Disney?Anda dan si kecil tak perlu menunggu di dalam bioskop hingga credit title selesai ditampilkan di layar lebar. Sebab di akhir film Cinderella tak akan ada bonus tambahan apa-apa.

6. Kapan waktu terbaik bila ingin ke kamar mandi saat film Cinderella masih diputar?Anak-anak cenderung menahan diri di dalam bioskop kendati merasa ingin buang air kecil. Biasanya, anak-anak akan merasa sayang meninggalkan adegan yang dianggapnya sedang seru atau khawatir bingung melanjutkan film jika telah melewatkan sekian menit adegan hanya untuk pipis.  Jadi, sebaiknya ajak anak-anak ke kamar mandi terlebih dulu sebelum film benar-benar diputar.

7. Benarkah bahwa tadinya sang sutradara mengaku membuat film Cinderella bukan untuk anak-anak?Ya, sebelumnya, sutradara Kenneth Branagh yang juga menyutradari film Thor, tak berniat membuat film adaptasi dari dongeng ini untuk anak-anak. Namun ia telah melakukan arahannya dengan sangat baik ketika pada akhirnya film ini ditujukan untuk semua umur, kendati penonton anak-anak harus didampingi orangtua.

Kenneth sangat menjaga agar cerita bergerak dengan kecepatan yang cukup stabil, sehingga memungkinkan gambar diterangi cahaya yang cukup agar anak-anak tak merasa terlalu gelap saat menonton Cinderella.

Dan yang mengejutkan adalah, tak banyak yang tahu bahwa film terbaru besutan Kenneth ini penata musiknya digawangi oleh Patrick Doyle. Bahkan Kenneth juga dianggap telah sangat cerdik dengan menampilkan satu-satunya lagu di film Cinderella, berjudul Lavender Blue, sebagai sentuhan cantik untuk film ini.

8. Apakah orangtua ingin melihat Cinderella untuk kedua kalinya jika diminta mengantar si kecil lagi?Jika anak-anak Anda adalah penggemar film Frozen, tampaknya Anda harus bersiap mengantarkan si kecil ke bioskop lebih dari satu kali, hanya untuk menyaksikan bonus film pendek Frozen yang mengawali film Cinderella.

Intan Y. SeptianiSUMBER: GEEK DAD