Menangani Sikap Rekan Kerja yang Mengganggu

By nova.id, Senin, 12 Agustus 2013 | 08:42 WIB
Menangani Sikap Rekan Kerja yang Mengganggu (nova.id)

Menangani Sikap Rekan Kerja yang Mengganggu (nova.id)

""

Oleh karenanya, sangatlah penting bagi Anda mengenali tiap karakter manusia untuk tetap mampu menjaga hubungan baik dengan mereka dan menuai beberapa manfaat dari asosiasi.

Jika ada seseorang di kantor Anda yang berperilaku mengganggu seperti itu, ada beberapa hal yang bisa Anda pelajari untuk bisa berhadapan dengannya. Seperti berikut ini:

Pertama, berhentilah menjadi defensif. Belajarlah untuk menghormati mereka. Ini merupakan cara yang baik agar mereka juga bisa dan mau menghormati Anda. Terimalah mereka apa adanya, coba memahami mereka, dan selalu hadapi mereka secara positif.

Kedua, belajar menetapkan batasan untuk diri sendiri. Kapan dan di mana Anda berpapasan dengan orang-orang seperti itu, sangatlah penting bagi Anda menetapkan batas-batas yang sehat untuk diri sendiri. Jangan menjadi tidak adil kepada mereka hanya karena Anda tidak suka kepribadiannya. Dan jangan menganggap apa yang dikatakannya terlalu pribadi.

Ketiga, memeriksa diri sendiri. Jangan terlalu bereaksi ketika Anda berhadapan atau berbicara dengannya. Jadilah tenang dan berbicara dengan sopan. Usahakan untuk tidak tidak balik menyakiti mereka dengan kata-kata Anda.

Keempat, berhenti bergosip di kantor. Jangan suka menggosipkan sikap teman Anda itu kepada teman-teman lainnya. Jika ia sampai tahu, itu bisa sangat menyakitinya.

Ester