Bisnis Kuliner Artis: Dewi Rezer (Dulce De Lece)

By nova.id, Selasa, 24 Juni 2014 | 15:39 WIB
Bisnis Kuliner Artis Dewi Rezer Dulce De Lece (nova.id)

TabloidNova.com - Di balik gemerlap panggung dan layar kaca, para pesohor mencari peluang lain untuk mendapatkan sumber penghasilan kedua, dan memuaskan hasrat berkarya di dunia kuliner. Pilihan ini jitu sebab kelezatan makanan dan minuman yang mereka racik ternyata membuat dompet makin tebal.

Dewi Rezer: Nutella Pembawa HokiDi ruangan berukuran 8x 2,5 meter itu, Dewi Rezer sibuk membuat kue dari pagi hingga sore yang dinamai Dulce De Lece. Daftar pesanan yang terpampang di dapur Dewi seakan-akan menjelaskan kesibukannya. Di sana tertulis puluhan pesanan pelanggan berupa brownies, ice cream cheesecake, milkpie, dan cupcake.

"Terus terang, ini bermula dari kesukaan keluarga kecil kami, aku, Marcell, Brinette, dan Javier yang suka makan brownies Nutella."

Dewi yang dibantu dua asisten bercerita ia sengaja mengutak-atik resep berbahan Nutella hingga menemukan resep yang enak dan sesuai selera. "Brownies harus basah di dalam tapi bukan karena belum matang. Justru brownies yang enak itu basah dan melted (meleleh, Red.) banget," ungkap Dewi.

Kelegitan brownies Dewi pun menyebar di kalangan sahabatnya yang kemudian menjadi pelanggan setia. Dewi makin percaya diri saat sahabatnya mengajak membuka toko kue di bilangan Ampera, Jakarta Selatan.

Sejak ditangani secara profesional bersama sahabatnya, omzet Dulce De Lece meningkat dua kali lipat. "Rata-rata pesanan per hari mencapai 40 loyang," ujar Dewi. Dapur mungil pun bukan penghalang. "Meski mungil yang penting produktif," urai Dewi sambil sesekali melihat ke arah oven.

Mantan Gadis Sampul yang kerap mempromosikan kue-kuenya ke media sosial, menjual seloyang brownies dengan harga Rp165.000. Sementara itu, satu dus cupcake berisi sepuluh dijual dengan harga Rp100.000. "Harga tersebut belum termasuk biaya kirim karena per wilayah berbeda," ujar Dewi yang masih mencari cara supaya bisa mengirim kuenya ke berbagai kota tanpa merusak kualitasnya.

Caroline, Tumpak, Erni, Isna