Bantal Leher Unik Aman buat Si Kecil

By nova.id, Senin, 28 April 2014 | 13:57 WIB
Bantal Leher Unik Aman buat Si Kecil (nova.id)

TabloidNova.com - Melakukan perjalanan jauh dan lama biasanya bikin badan jadi cepat lelah dan capek, apalagi bila mengajak serta si kecil. Buah hati tentu akan rewel selama di perjalanan, baik menggunakan kendaraan roda empat ataupun pesawat, bila ia tak bisa merebahkan badan dengan nyaman. Namun jangan khawatir, kini semakin banyak sekali bantal leher yang bisa menjadi teman perjalanan yang nyaman untuk dipakai.

Seperti yang dilakoni Paulus Phoek, pemilik usaha bantal dekorasi, bantal leher, bantal mobil, dengan brand Micawork. Paulus yang berlatar belakang ilmu arsitektur ini memulai usaha khusus pembuatan bantal leher sejak tahun 2000-an. Yang ia buat tak hanya bantal leher untuk orang dewasa, melainkan juga untuk anak-anak. Ia memulai usahanya dari Solo, Jawa Tengah, dibantu beberapa orang anggota keluarga untuk membesarkan usahanya.

"Awalnya saya buat aneka bantal untuk keperluan dekorasi atau interior rumah. Lalu lama-lama saya lihat kebutuhan masyarakat akan bantal leher yang bisa digunakan di perjalanan atau di pesawat semakin tinggi. Nah, akhirnya saya bikin dengan 90 persen bahan baku lokal aneka desain bantal leher yang nyaman dan aman digunakan. Saya pakai bahan isi silikon, yang tidak akan terhirup saat digunakan, jadi aman. Sementara untuk bentuk luarnya full handmade," paparnya saat ditemui di booth-nya di Inacraft 2014.

Sudah sekitar 3 tahun ini Paulus mengikuti Inacraft guna memperluas pasar yang ingin ia peroleh. Menurutnya, respons yang ia dapat dengan mengikuti acara bazar dengan skala besar mampu mendongkrak popularitas produknya, selain ditunjang dengan usaha promosi melalui dunia maya.

"Di Solo, selain punya toko, saya juga berjualan secara online. Sehingga saya punya pelanggan dari Malaysia, Singapura, dan beberapa negara tetangga lain," ujarnya.

Harga satu bantal leher untuk orang dewasa dan anak-anak yang ia jual berkisar Rp65.000 sampai Rp250.000. "(Harganya) Tergantung bahan kain untuk bentuk luarnya, dan tingkat kesulitan pembuatannya. Karena bantal leher saya, kan, dibikin oleh tangan semua. Tapi saya bisa menjamin produk saya aman buat anak-anak, karena bahannya saya pilih yang berkualitas terbaik. Yang lucu, orang luar negeri seringkali hanya beli satu buah bantal leher, padahal ongkos kirimnya bisa jauh lebih mahal dari bantal lehernya," lanjut Paulus sambil tertawa.

Selain aman digunakan si kecil, alasan mengapa bantal leher produksi Paulus sangat diminati adalah karena bentuknya yang lucu, unik, dan tidak pasaran. Sehingga bisa disesuaikan dengan selera pembeli dan tak perlu khawatir sama dengan orang lain.

"Saya memang sengaja membuat desain atau bentuk bantal leher tidak terlalu banyak, supaya orang yang beli merasa eksklusif, tidak sama dengan orang lain. Apalagi dibuat handmade, meski pun desainnya sama tetap saja pasti akan ada sentuhan yang beda, entah dari corak atau warna kainnya," jelas Paulus lagi.

Untuk mengetahui lebih jauh soal produk Micawork, bisa follow Facebook: micawork, Instagram: micawork, atau Twitter: @micawork. Atau melalui website www.micawork.com dan www.bantalleher.com.

Intan Y. Septiani